Pemerintah Kalurahan Sendangsari Mengadakan Pelatihan Chain Shaw dan HT Kepada Anggota FPRB

Rohmadi 15 November 2020 11:00:17 WIB

Sendangsari - Bencana dapat terjadi kapanpun dan dimanapun. Keberadaan tim penanganan bencana sangatlah dibutuhkan untuk membantu dalam mengatasi bencana. Pelatihan-pelatihan dalam penanganan bencana diperlukan untuk membentuk anggota yang memiliki kompetensi dalam menangani/mengatasi suatu bencana.

Pada hari ini, Ahad, (15/11) telah dilaksanakan pelatihan dalam penggunaan chain shaw dan HT di Pendopo Kalurahan Sendangsari. Pelatihan ini dihadiri oleh Lurah Kalurahan Sendangsari, BPBD Kabupaten Bantul, Babinsa Kecamatan Pajangan, dan anggota FPRB Abilowo Kalurahan Sendangsari. Menurut Bapak Aldi perwakilan dari BPBD Kabupaten Bantul menyampaikan, "HT sangat diperlukan saat terjadinya suatu bencana karena apabila pada saat itu terjadi pemadaman listrik, saat itu pula sinyal ponsel terganggu bahkan tidak ada. Sementara HT yang menggunakan sinyal radio akan tetap dapat digunakan meskipun dalam kondisi listrik padam sekalipun". Selain itu HT lebih mudah untuk digunakan sebagai alat komunikasi dalam kondisi yang urgent, ujarnya.

Komentar atas Pemerintah Kalurahan Sendangsari Mengadakan Pelatihan Chain Shaw dan HT Kepada Anggota FPRB

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

KIRAB BUDAYA

Desa Wisata Mangir

Subscribe Chanel Youtube Desa Sendangsari Bantul

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License