Pelaksanaan Lomba Desa Tahap ke II Kalurahan Sendangsari

SULISYANTO 10 Maret 2020 16:07:39 WIB

Sendangsari (10/3), Pamong Kalurahan Sendangsari berserta organisasi masyarakat Sendangsari, Senin kemarin (9/3), melakukan kunjungan ke kantor Bupati Bantul untuk melaksanakan lomba desa tahap ke dua atau tahapan paparan. Lomba ini merupakan tindak lanjut dari lomba desa tahap pertama yang telah dilaksanakan beberapa pekan lalu. Lomba desa tahap kedua ini hanya diikuti oleh 6 desa terbaik pada lomba desa tahapan pertama.

Bapak Pj.Lurah Sendangsari yang seharusnya menjadi pemapar utama dalam lomba desa itu harus diwakili oleh Carik Sendangsari Bapak Zuhri Saren Satrio, S.Sos, dikarenakan beliau belum lama menjabat sebagai Pj.Lurah Sendangsari dan belum terlalu memahami seluk beluk Kalurahan Sendangsari.

Sebelum ke acara inti, pamong Sendangsari beserta rombongannya menyanyikan Yel-yel mandiri pangan, sekaligus menjadi sesi pembuka dalam acara itu. Setelah itu adalah acara inti dimana Bapak Carik Sendangsari Zuhri Saren Satrio,S.Sos, yang menjadi pemapar utama mempresentasikan 3 bidang yang meliputi pemerintahan, Kewilayahan, dan Kemasyarakatan. Dalam ketiga bidang tersebut beliau menyampaikan sejarah dan profil kalurahan Sendangsari, serta berbagai program yang dimiliki oleh Kalurahan Sendangsari seperti : pembinaan Linmas, pembinaan FPRB, pendataan aset desa, digitalisasi buku tanah desa, palatihan dan pembinaan dalam bidang pertanian, kesenian, olahraga dan ketrampilan, transparansi desa, realisasi pembangunan, organisasi yang dimiliki oleh desa, kuliah pamong, system informasi desa, prestasi desa, inovasi/unggulan desa, pemberian bantuan, dll.

Tahap selanjutnya adalah tahap tanya jawab. Selama tahapan ini beliau menerima banyak pertanyaan dari para tim penilai. Salah satu pertanyaannya adalah terkait dengan pemberdayaan untuk pembangunan yang cukup menjadi perhatian dari salah satu tim penilai. Dalam pertanyaan itu tim penilai menyinggung tentang pembanguanan hasil dari pemberdayaan yang telah dilakukan oleh masyarakat Sendangsari. Menanggapi pertanyaan itu, Bapak Carik Sendangsari menjawab bahwa program itu rencananya baru akan terlaksana pada tahun ini, dan harapannya pada tahun 2022 pembangunan hasil dari pemberdayaan itu dapat terwujud.

Setelah tahap tanya jawab selesai kemudian acara dilanjutkan ke tahap penutup yang diakhiri dengan yel-yel oleh pamong Sendangsari dan rombongan. Acara selesai pada pukul 12.00 dan dilanjutkan dengan makan bersama.

Komentar atas Pelaksanaan Lomba Desa Tahap ke II Kalurahan Sendangsari

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

KIRAB BUDAYA

Desa Wisata Mangir

Subscribe Chanel Youtube Desa Sendangsari Bantul

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License