Sendangsari - Salam Budaya! Lestari Budayaku! Pada Rabu, (15/6) siang hari ini, Padukuhan Manukan, Jaten dan Kunden atau disebut dengan Tri Manunggal mengadakan Merti Dusun yang bertempat di Padukuhan Jaten dengan tema Natas, Nitis, Netes.
Adapun tema tersebut memliki makna bahwa dari Tuhan kita ada, bersama Tuhan kita Hidup, dan bersatu bersama Tuhan kita kembali.
Disaksikan oleh warga masyarakat Sendangsari, acara kirab berlangsung dengan lancar dan meriah. Tampak warga sangat antusias saat berebut gunungan Merti Dusun.
Turut hadir dalam acara tersebut yakni Wakil Bupati Bantul yang diwakili oleh Ibu Dwi Pudyaningsih, Wakil Kepala Disbud Kabupaten Bantul, Forkompinkap, Lurah Sendangsari, Bamuskal, beserta Pamong Kelurahan Sendangsari.
Acara Merti Dusun akan dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 15 - 17 Juni 2022 yang meliputi Kirab Bergodo, Gunungan dan Genduri pada 15 Juni 2022, Mujahadah dan Pengajian KH. Damanhuri Pada 16 Juni 2022, dan Ziarah Kubur di Balai Makam Jati Ngarang Jaten beserta pentas Wayang Kulit oleh Ki Geter Pramuji Widido pada 17 Juni 2022.

Artikel Terkini

Lestari Budaya

Desa Wisata Krebet

Subscribe Chanel Youtube Desa Sendangsari Bantul

Selamat Jalan Bp. Muh. Irwan S, S.T

Terimakasih Atas Kunjungan Anda

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung