KKN UGM Mengadakan Sosialisasi Perencanaan Keuangan

03 Februari 2021 19:38:59 WIB

Keuangan menjadi hal yang tidak dapat dilepaskan dari kehidupan sehari-hari. Perencanaan keuangan yang merupakan seni pengelolaan keuangan dapat membantu kita untuk mengidentifikasi kesalahan alokasi dana dan secara tidak langsung dapat mewujudkan tujuan hidup.

Pada 15 Januari yang lalu, teman-teman dari KKN PPM-UGM dari Sub-Unit Panjangan melaksanakan sosialisasi secara daring mengenai perencanaan keuangan, yang terdiri dari pengertiannya, mengapa perencanaan keuangan merupakan hal yang penting, bagaimana cara merencanakan keuangan, serta perencanaan keuangan kaitannya dengan pendidikan anak. Sosialisasi dilakukan melalui grup whatsapp POKMAS Panjangan. Sosialisasi dilakukan dengan cara membagikan poster melalui grup whatsapp, memberikan sedikit penjelasan terkait dengan materi perencanaan keuangan keluarga, lalu dilanjutkan dengan membuka sesi tanya jawab dengan anggota grup. Kegiatan ini dilakukan dengan harapan bahwa setelah diadakan sosialisasi ini maka masyarakat Dusun Panjangan dapat memiliki kesadaran akan pentingnya perencanaan keuangan, kemudian menerapkan hasil yang diperoleh dari sosialisasi dalam kehidupan sehari-hari.

Dokumen Lampiran : Poster Merencanakan Keuangan


Komentar atas KKN UGM Mengadakan Sosialisasi Perencanaan Keuangan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

KIRAB BUDAYA

Desa Wisata Mangir

Subscribe Chanel Youtube Desa Sendangsari Bantul

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License