Sosialisasi Pengolahan Produk Ternak Oleh KKN PPM UGM

31 Januari 2021 09:52:38 WIB

Pandemi Covid menjadi sebuah tantangan bagi kita bahwa menjaga kesehatan tubuh dan mempertahankan ekonomi adalah hal yang sangat penting. Salah satu caranya yaitu dengan mengonsumsi pangan yang benar dengan memperhatikan kelayakan pangan, inovasi kreasi olahan pangan, kandungan nutrisi yang tepat untuk pemenuhan kesehatan tubuh, dan potensi penjualan produk pangan secara online untuk modal usaha dimasa pandemi.

Pada Jumat, 29 Januari yang lalu, teman-teman dari KKN PPM-UGM dari Sub-Unit Panjangan melaksanakan sosialisasi secara daring mengenai cara penyimpanan daging secara tepat, resep olahan pasca panen yang berasal dari daging, memberikan arahan nilai nutrisi yang terkandung dalam daging, serta cara penjualan produk olahan pangan untuk membuka peluang usaha. Sosialisasi dilakukan di dalam Grup Whatsapp PKK Panjangan yang mana terdiri dari ibu-ibu Dusun Panjangan. Sosialisasi dimulai dengan pemaparan singkat dan publikasi output berupa booklet dari tim KKN PPM UGM mengenai topik yang dibicarakan kemudian selanjutnya dipersilahkan warga untuk memberikan tanggapan. Selanjutnya juga diadakan sesi tanya jawab yang mana warga terlihat antusias untuk mengajukan pertanyaan-pertanyaan. Harapan dari tim KKNPPM UGM periode 4 di Desa Pajangan yaitu agar warga terutama ibu-ibu PKK Panjangan dapat memahami inovasi kreasi dari daging baik dari proses penyimpanan hingga penjualan produk olahan pangan sebagai salah satu pangan yang dapat menyokong imunitas tubuh sehingga dapat menurunkan potensi terkena Covid-19 dan mempertahankan ekonomi dengan peluang usaha yang dapat dilakukan.

Komentar atas Sosialisasi Pengolahan Produk Ternak Oleh KKN PPM UGM

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

KIRAB BUDAYA

Desa Wisata Mangir

Subscribe Chanel Youtube Desa Sendangsari Bantul

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License