Destinasi Wisata Sendangsari dengan Penerapan Protokol Kesehatan

31 Januari 2021 09:46:45 WIB

Awal Pandemi Covid-19 di Tahun 2020 terdapat kebijakan dari pemerintah untuk setiap masyarakat tetap berada di rumah. Hal tersebut menyebabkan banyak kegiatan yang harus dihentikan termasuk pada sektor pariwisata. Saat ini peraturan mulai dilonggarkan, beberapa tempat sudah dibuka termasuk lokasi wisata.

Desa Sendangsari juga sudah membuka lokasi wisata dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Desa ini menawarkan beragam jenis wisata antara lain wisata alam, wisata edukasi, desa wisata, hingga wisata sejarah. Tempat wisata di Desa Sendangsari meliputi Sendang Ngembel di Beji Wetan, Curug Banyu Nibo di Kebrokan Kulon, Jurang Pulosari di Krebet, Desa Wisata Krebet, Desa Wisata Mangir, dan objek wisata sejarah Petilasan Ki Ageng Mangir Wonoboyo di Mangir Tengah. Seperti yang dapat dilihat dalam poster dan peta dibawah.

Mulai dibukanya desa wisata ini dapat menjadi salah satu potensi penyebaran virus COVID 19 untuk itu melalui website ini dibubuhkan aturan dalam mentaati protokol kesehatan diarea tempat wisata desa sendangsari untuk itu dihimbau bagi masyarakat yang ingin berkunjung maupun pihak pengelola harap memperhatikan peraturan tersebut.

Mari Patuhi Protokol Kesehatan, Cegah Penularan Covid-19

Komentar atas Destinasi Wisata Sendangsari dengan Penerapan Protokol Kesehatan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License