Covid-19 Semakin Meluas Beberapa Dusun di Sendangsari Semprotkan Cairan Disinfektan

Rohmadi 25 Januari 2021 19:00:23 WIB

Sendangsari - Tak bisa dipungkiri bahwa kita telah berada di lingkungan yang dikelilingi oleh virus yang menyerang sistem saluran pernafasan manusia dan telah membunuh lebih dari 28 ribu orang di Indonesia. Hingga hari ini, 25/1/2020 menurut data Satgas Covid Bantul telah ada sebanyak 5443 orang terkonfirmasi positif di Kabupaten Bantul, 190 orang di Kapanewon Pajangan dan akan terus bertambah jika tingkat kesadaran masyarakat rendah dalam mematuhi protokol kesehatan.

Salah satu upaya pemerintah dalam mengantisipasi melonjaknya kasus positif kasus Covid-19 adalah membentuk Satgas yang dimuai dari Satgas Pemerintah Pusat hingga Satgas Dusun.

Beberapa hari yang lalu Satgas Covid Dusun kunden, Mangir Tengah, Mangir Kidul, Kamijoro, kabrokan Kulon melakukan penyemprotan disinfektan secara mandiri di wilayah masing-masing. Penyemprotan ini dilakukan akibat melonjaknya jumlah kasus Covid 19 di Bantul khususnya di Kalurahan Sendangsari. Tujuan dari penyemprotan ini adalah untuk mencegah meluasnya infeksi Covid-19 di wilayah Sendangsari.

Komentar atas Covid-19 Semakin Meluas Beberapa Dusun di Sendangsari Semprotkan Cairan Disinfektan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

KIRAB BUDAYA

Desa Wisata Mangir

Subscribe Chanel Youtube Desa Sendangsari Bantul

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License