Pemerintah Kalurahan Sendangsari Turut Berduka Atas Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJ-182

Rohmadi 11 Januari 2021 12:09:43 WIB

Tahun 2021 menjadi awal tahun yang buruk bagi dunia penerbangan di Indonesia. Tepatnya pada 10 Januari 2021 maskapai penerbangan Sriwijaya Air SJ-182 rute Jakarta-Pontianak jatuh di perairan kepulauan seribu Jakarta. Pesawat yang membawa 50 orang penumpang itu terdiri dari 43 dewasa, 7 anak-anak, 3 bayi dan 12 orang kru. 

Kronologi jatuhnya pesawat tersebut, pesawat take off dari Bandar Soekarno-Hatta Pukul 14.37 WIB masih 1.700 kaki kontak diizinkan naik ke ketinggian 29.000 kaki, dengan mengikuti standar instrumen, sekitar pukul 14.40 WIB, pesawat tersebut terlihat tidak mengarah ke tujuan seharusnya. Pesawat terlihat mengarah ke Barat Daya. Oleh karenanya ditanya oleh ATC (air traffic control) untuk melaporkan arah pesawat. Tidak lama kemudian dalam hitungan second pesawat Sriwijaya SJ-182 hilang dari radar.

Hingga kini telah ditemukan beberapa jasad korban dan puing-puing pesawat dari jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 tersebut. 

Komentar atas Pemerintah Kalurahan Sendangsari Turut Berduka Atas Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJ-182

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

KIRAB BUDAYA

Desa Wisata Mangir

Subscribe Chanel Youtube Desa Sendangsari Bantul

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License