Upacara Hari Jadi Desa Sendangsari Ke 74 Diselenggarakan Secara Sederhana

Rohmadi 27 November 2020 09:18:05 WIB

Sendangsari – Momentum peringatan hari jadi Desa Sendangsari yang ke-74 tidak diselenggarakan semeriah seperti di tahun-tahun sebelumnya. Hal ini dikarenakan adanya pandemi covid-19 yang masih tersebar diseluruh penjuru negeri . Selain itu ada perubahan anggaran yang membuat terpotongnya anggaran untuk acara hari jadi desa. Terpotongnya anggaran hari jadi ini terjadi karena sebagian anggarannya digunakan untuk Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD). Yang mana penyaluran ini sifatnya wajib diselenggarakan oleh setiap Desa untuk membantu warga yang terdampak oleh bencana non-alam Covid-19.

Adapun rangkaian acara yang akan dilaksanakan pada Hari Jadi Desa Sendangsari Ke-74 ini diantaranya :

  1. Upacara adat
  2. Do’a bersama dan tabur bunga, dan
  3. Muqoddaman

Pelaksanaan upacara adat peringatan hari jadi Desa Sendangsari ke-74 dilangsungkan di pendopo Jonggring Salaka Balai Desa Sendangsari, Senin (23/11). Upacara ini menjunjung tinggi adat jawa, sehingga setiap peserta upacara diharuskan untuk memakai pakaian adat jawa lengkap.

Upacara tersebut dikuti oleh Camat Kecamatan Pajangan, Lurah Desa Sendangsari, Carik Desa Sendangsari, Kasi/Kaur, Staf, Dukuh, BPD, Lembaga Desa, Kapolsek, dan Koramil.

Meskipun diselenggarakan secara sederhana, upacara Peringatan Hari Jadi Desa Sendangsari Ke 74 berjalan dengan lancar dan khidmat.

Komentar atas Upacara Hari Jadi Desa Sendangsari Ke 74 Diselenggarakan Secara Sederhana

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

KIRAB BUDAYA

Desa Wisata Mangir

Subscribe Chanel Youtube Desa Sendangsari Bantul

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License