Pemerintah Desa Sendangsari Mengucapkan Selamat Hari Pahlawan 10 November 2020

Rohmadi 10 November 2020 12:24:17 WIB

Tepat pada hari ini, Selasa 10 November merupakan hari yang bersejarah bagi Republik Indonesia. 75 Tahun yang lalu tepatnya 10 November 1945 para pahlawan Indonesia berjuang melawan para penjajah yang membombardir kota di Surabaya. Serangan-serangan mereka dilancarkan melalui darat dan udara. Dalam situasi yang sangat genting itu, para Pahlawan Indonesia tidak gentar demi melindungi tanah airnya. Perjuangan dan pengorbanan mereka tidak sia-sia sejarah mencatat rakyat Surabaya telah memukul mundur pasukan penjajah. Oleh karena itu untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah rela berkorban, maka tepat pada setiap tanggal 10 November dijadikan sebagai hari Pahlawan Nasional.

Mengenang adalah salah satu cara terbaik untuk dapat menghormati jasa para pahlawan yang telah rela mengorbankan segenap jiwa dan raganya untuk mengusir para penjajah Belanda. Hal ini seperti yang pernah dikatakan oleh sang proklamator kita "Bangsa Yang Besar Adalah Bangsa Yang Menghormati Jasa Para Pahlawannya-Ir. Soekarno".

Komentar atas Pemerintah Desa Sendangsari Mengucapkan Selamat Hari Pahlawan 10 November 2020

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

KIRAB BUDAYA

Desa Wisata Mangir

Subscribe Chanel Youtube Desa Sendangsari Bantul

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License