Rapat Koordinasi Kader MPM Desa Sendangsari

Rohmadi 05 November 2020 15:24:44 WIB

Sendangsari - Pemerintah Desa Sendangsari menggelar rakord kader MPM (Mekanisme Pemuktahiran Mandiri) di Pendopo Jonggring Salaka pada Rabu, (5/11).

Rapat yang dihadiri oleh Carik Sendangsari Bpk.Zuhri Saren Satrio, S.Sos, Kasi Pelayanan Sendangsari Bpk.Sabari, dan Kasi Kesejahteraan Sendangsari Bpk Gestria Sariaji Fariris, beserta Kader MPM 18 Dusun Desa Sendangsari ini membahas tentang masalah-masalah kemiskinan dan program-program dalam pengentasan kemiskinan pada tahun 2021.

Menurut Carik Sendangsari, tingkat kemiskinan di Sendangsari masih tergolong tinggi , maka dari itu perlu adanya pendataan kemiskinan yang mutakhir untuk memangkas jumlah kemiskinan tersebut.

Sementara itu Kasi Pelayanan Sendangsari Bapak Sabari, menyampaikan terkait dengan kemiskinan, Pemerintah Desa Sendangsari telah membentuk tim Puskesos (Pusat Kesejahteraan Sosial) yang tugasnya membantu permasalahan-permasalahan sosial yang ada dilingkungan masyarakat, termasuk masalah kemiskinan. Oleh karena itu Pemerintah Desa meminta kepada seluruh kader yang hadir pada siang hari itu untuk membantu menyebarluaskan terkait keberadaan Puskesos ini. Sehingga masyarakat yang memiliki permasalahan sosial bisa datang ke Puskesos Desa Sendangsari untuk dibantu menyelesaikan masalah apa yang sedang dihadapi.

Kasi Kesejahteraan Sendangsari Bpk.Gestria Sariaji Fariris juga demikian, kerjasama dan kontribusi antar lembaga sosial desa dalam hal pendataan kemiskinan sangatlah krusial karena hal ini menyangkut dengan validnya data kemiskinan di Desa Sendangsari.

 

Komentar atas Rapat Koordinasi Kader MPM Desa Sendangsari

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

KIRAB BUDAYA

Desa Wisata Mangir

Subscribe Chanel Youtube Desa Sendangsari Bantul

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License