Antisipasi DBD, Puskesmas Pajangan Lakukan Fogging di Dusun Benyo

Rohmadi 04 November 2020 09:56:36 WIB

Sendangsari - Musim penghujan telah tiba, genangan air terlihat ada dimana-mana. Tentu hal tersebut membuat pesatnya pertumbuhan populasi nyamuk demam berdarah dilingkungan masyarakat. Menurut kabar yang beredar, sudah ada salah satu warga Benyo yang terjangkit Nyamuk Demam Berdarah, sehingga perlu adanya antispasi untuk mencegah bertambahnya kasus DBD. Salah satu upaya antisipasi yang dilakukan adalah melakukan fogging. Fogging atau pengasapan merupakan salah metode pengendalian faktor penyebab penyakit DBD, yaitu nyamuk Aedes aegypti. Biasanya kegiatan ini dilakukan dengan menggunakan mesin yang dapat mengeluarkan asap berisi insektisida.

Pada pagi hari ini (04/11/2020), Puskesmas Pajangan telah melakukan fogging di Dusun Benyo. Penyemprotan dilakukan di RT 04 Hingga RT 09. Harapannya kegiatan ini dapat mencegah bertambahnya kasus DBD dilingkungan Dusun Benyo. Namun kegiatan fogging saja tidak cukup jika tidak adanya kesadaran masyarakat tentang pola hidup bersih dan sehat, karena pola hidup bersih dan sehat yakni 3M (Menguras,Menutup,Mengubur) merupakan kunci utama pencegahan nyamuk demam berdarah ini.

 

Komentar atas Antisipasi DBD, Puskesmas Pajangan Lakukan Fogging di Dusun Benyo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

KIRAB BUDAYA

Desa Wisata Mangir

Subscribe Chanel Youtube Desa Sendangsari Bantul

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License