Hari Cuci Tangan Sedunia

atin 15 Oktober 2020 15:08:41 WIB

Momen hari cuci tangan sedunia pertama kali dicetuskan pada 15 Oktober 2008 oleh Global Handwashing Patnership.

Tahun ini perayaan hari cuci tangan berlangsung ditengah pandemi virus corona yang tengah melanda Indonesia dan berbagai negara di dunia. Pencegahan melalui cuci tangan dengan sabun adalah metode yang mudah tapi juga efektif dan efisien menangkal penyakit. Cuci tangan dengan sabun menjadi ajakan yang gencar digaungkan oleh pemerintah. Ajakan untuk menjaga kebersihan melalui cuci tangan dengan air mengalir dan sabun pun, menjadi kian relevan. Meski sejak awal cuci tangan adalah praktik sehat yang dapat membantu kita menyingkirkan kuman dari permukaan tangan.

Terdapat ketentuan agar kuman dipermukaan tangan kita tersingkir, tentunya dengan mengikuti anjuran cuci tangan yang benar. Pertama, mulailah dengan membersihkan bagian atas tangan. Kemudian bersihkan punggung tangan, ujung jari, ibu jari, telapak tangan, pergelangan tangan dan bagian atas tangan. Gosok tangan dengan sabun, lalu bilas dengan air mengalir dan kemudian keringkan tangan. Dibutuhkan sekitar 20 detik untuk mencuci tangan dengan benar.

Namun jika sedang dalam perjalanan dan memiliki akses terbatas terhadap air, maka kita dapat menggunakan hand sanitizer atau cairan pembersih tangan berbahan dasar alkohol.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Wiwit Agung Desa Sendangsari

Pengambilan Sumpah Jabatan Pamong Baru, 2017

Visi Misi Lurah Desa Sendangsari

Mars Sendangsari

Pengumuman

...web ini masih terus kami kembangkan, sila kritik dan saran diberikan kepada kami....

Kalender