Hujan Deras dan Angin Kencang Landa Wilayah Sendangsari

10 Maret 2020 10:22:57 WIB

Hujan deras disertai angin kencang mengguyur Kalurahan Sendangsari  Senin (09/03/2020), sejak siang hingga malam hari. Akibatnya beberapa  pohon tumbang di beberapa Dusun. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Ada 8 Dusun yang terjadi  pohon tumbang akibat  hujan deras dan angin seperti di dusun Beji Wetan, Kayen, Kabrokan Kulon, Krebet , Kamijoro. mangir Tengah, Dadapbong, Jetis.
Ketua FPRB Sendangsari Wagiran membenarkan hal tersebut. bahwa tumbangnya pohon-pohon tersebut karena hujan deras disertai angin kencang sejak tadi siang, Senin (09/03/2020)."Dari data yang masuk sampai saat ini tercatat ada 9 pohon yang tumbang. Untung pohon yang tumbang tidak menyebabkan  korban jiwa dalam kejadian tersebut ," katanya .
Meskipun tidak menimbulkan korban jiwa katanya, dampak dari tumbangnya pohon-pohon tersebut sempat menyebabkan beberapa akses jalan tertutup dan merusak jaringan listrik yang menyebabkan listrik padam."Yang menutup akses jalan ada 1 pohon, kalau yang menimpa jaringan listrik ada 6 (Pohon), " ujarnya.
"Semua sudah terkondisikan, tadi semua Anggota FPRB  gerak cepat setelah ada informasi pohon tumbang di beberapa titik," imbuhnya.
terpisah Carik Sendangsari Zuchri Saren Strio,S.Sos.  mengimbau pada masyarakat untuk lebih memperhatikan kondisi pohon di daerahnya  masing-masing. Kalau ternyata daun dan rantingnya sudah lebat bisa segera dipangkas," katanya.
"Jadi semua itu (Pemangkasan ranting dan dauh pohom yang lebat) sebagai antisipasi kita dan mencegah adanya korban jiwa karena pohon tumbang," pungkasnya.

Komentar atas Hujan Deras dan Angin Kencang Landa Wilayah Sendangsari

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

KIRAB BUDAYA

Desa Wisata Mangir

Subscribe Chanel Youtube Desa Sendangsari Bantul

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License