Pertemuan Rutin Kaum Rois di Dusun Jaten

SULISYANTO 04 Maret 2020 09:44:38 WIB

Sendangsari – Pada hari Selasa, (3/3) kemarin, pertemuan kaum rois diadakan di rumah bapak H.Sumiran, Kaum Rois Padukuhan Jaten. Dalam pertemuan itu, dihadiri oleh Kasie Pelayanan Sendangsari Bapak Sabari , penyuluh KUA Bapak Muharis M.Ag , dan 2 orang pemateri lainnya, serta para bapak kaum rois di Desa Sendangsari.

Sebagai tokoh keagamaan di masing-masing dusun di Desa Sendangsari, kaum rois tentu memiliki peran yang sangat penting di tiap ruang lingkup masyarakat Desa Sendangsari yang mayoritas berpenduduk muslim. Jam terbang serta ilmu pengetahuan yang tinggi dalam bidang sosial dan keagamaan sangat diperlukan untuk peran ini. Oleh karena itu, sebagai upaya untuk meningkatkan ilmu pengetahaun serta jam terbang tersebut pemerintah Desa Sendangsari membentuk sebuah program pertemuan rutin kaum rois yang dilaksanakan setiap selasa pon dalam satu bulan sekali, yang menggunakan anggaran dana desa (add). Hal itu dibutuhkan karena peran sentral kaum rois dalam meningkatkan masyarakat yang madani, agamis dan berbudaya.

Selain sangat membantu para Kaum Rois se-Kalurahan Sendangsari untuk meningkatkan ilmu pengetahuannya dalam bidang keagamaan, pertemuan ini juga dijadikan sarana untuk saling bersilaturtahmi dan berbagi pengalaman antar kaum rois dari dusun lain.

Komentar atas Pertemuan Rutin Kaum Rois di Dusun Jaten

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

KIRAB BUDAYA

Desa Wisata Mangir

Subscribe Chanel Youtube Desa Sendangsari Bantul

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License