Pelaksanaan Bakti Sosial Santunan Anak Yatim Piatu Se-Kecamatan Pajangan di Kalurahan Sendangsari

SULISYANTO 02 Maret 2020 12:35:23 WIB

Sendangsari, (2/3) -  Ratusan anak yatim/piatu se-Kecamatan Pajangan kemarin siang Ahad (1/3), mendapatkan santunan dari Sutrajaya alias mbah Joyo selaku donatur utama di Pendhopo Jonggring Salaka Kalurahan Sendangsari. Acara itu terselenggara atas kerjasama dari FKOR (Forum Komunikasi Ormas dan Relawan) DIY, dan PMI Bantul. Dalam acara itu juga dihadiri oleh Pj. Lurah Desa Sendangsari (Bapak Muji Sungkana, S.E), Forkompincam, Ketua KUA Pajangan, Babinsa, dan Babinkamtibmas. Mahardika Adi selaku pembawa acara ini menyampaikan 8 susunan acara yang dimulai dengan :

  1. Pembukaan
  2. Do'a dari Anak Yatim yang diwakili oleh Adik Umi Salamah dari Dusun Benyo
  3. Sambutan dari Bapak Pj. Lurah Sendangsari Muji Sungkana, S.E. Dalam sambutannya beliau menyampaikan terimakasih kepada para donatur terutama kepada bapak mbah joyo (sutrajaya) yang telah rela menyisihkan sebagian hartanya untuk para anak yatim/piatu di Kecamatan Pajangan. Selain itu beliau juga menyampaikan permintaan maaf apabila dalam menyediakan tempat berlangsungnya acara dirasa kurang nyaman bagi para hadirin.
  4. Sambutan Bapak Warsito perwakilan dari mbah joyo centre. Dalam sambutannya beliau menuturkan bahwa acara ini merupakan acara rutinan tiap bulan yang laksanakan oleh mbah joyo centre bersama ormas dan relawan. Menurutnya acara para hari itu adalah acara santunan yang ke 6 dari rencana 17 acara santunan di kecamatan-kecamatan se DIY. Sebelumnya acara yang serupa telah dilaksanakan di Kecamatan Kasihan, Sewon, Banguntapan, Imogiri, Piyungan, dan sekarang di Kecamatan Pajangan. Selain itu beliau juga menyampaikan terimakasih kepada para anak yatim/piatu yang telah hadir dan berpartisipasi dalama acara itu dan ucapan terimakasih juga disampaikan kepada ormas, relawan, serta Pemerintah Desa Sendangsari yang telah mempersiapkan dan menyediakan fasilitas dan tempat berlangsungnya acara.
  5. Penyerahan secara simbolis oleh mbah Joyo (Bapak Sutrajaya) kepada peserta (putra dan putri) perwakilan dari masing-masing Kalurahan.
  6. Tausyiah oleh bapak Ustadz Sukirman
    Dalam tausyiahnya beliau menyampaikan beberapa hal salah satunya adalah ibadah sholat fardlu yang baik yaitu tepat waktu, berjamaah, sholat di masjid/mushola, dan khuysuk
  7. Pembagian Doorprize oleh beberapa tamu undangan. Dalam sesi pembagian doorprize ini tamu undangan memberikan sebuah pertanyaan sederhana kepada anak yatim/piatu untuk kemudain hadiah akan diberikan bagi anak yang berani maju kedepan dan dapat menjawab pertanyaan tersebut.
  8. Penutup. Dalam sesi penutup anak diisyaratkan untuk berbaris sekaligus pembagian santunan kepada seluruh anak yatim/piatu yang hadir diacara tersebut.

Setelah acara selesai anak-anak yatim/piatu terlihat sangat bergembira karena mendapatkan santunan dari para Donatur.

Komentar atas Pelaksanaan Bakti Sosial Santunan Anak Yatim Piatu Se-Kecamatan Pajangan di Kalurahan Sendangsari

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License