PSN Di Padukuhan Mangir Lor

22 Februari 2020 00:53:39 WIB

Jumat, 21 Februari 2020 di Padukuhan Mangir Lor, Kalurahan Sendangsari diadakan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN). Kegiatan ini dalam rangka untuk mengetahui kebersihan lingkungan di masyarakat terutama dari jentik-jentik nyamuk, dengan harapan masyarakat semakin sadar akan kebersihan lingkungan sehingga terhindar dari penyakit terutama Demam Berdarah.

Acara diawali dengan koordinasi dahulu di Kantor Kapanewon Pajangan, setelah itu petugas menuju ke Dusun yang ditunjuk untuk melaksanakan PSN. Kegiatan di Dusun Mangir Lor sendiri dihadiri oleh petugas dari Kapanewon Pajangan, Puskesmas Pajangan, PJ Lurah Sendangsari dan beberapa petugas dari Kalurahan Sendangsari. Para petugas ini turun langsung ke rumah warga di dampingi oleh para kader dan Kepala Dusun Mangir Lor .

Hasil dari kegiatan PSN di Mangir Lor, dari sample  41 rumah warga yang di periksa, mendapatkan Angka Bebas Jentik (ABJ) sebanyak  90.42%. Semoga ABJ ini bisa naik lagi sampai 100% sehingga benar-benar bebas dari jentik nyamuk, dan terhindar dari penyakit DB.

Komentar atas PSN Di Padukuhan Mangir Lor

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

KIRAB BUDAYA

Desa Wisata Mangir

Subscribe Chanel Youtube Desa Sendangsari Bantul

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License