COAST TO COAST NIGHT TRAIL ULTRA

10 Februari 2020 09:08:11 WIB

COAST TO COAST NIGHT TRAIL ULTRA merupakan kegiatan lari yang sudah menjadi ikon yang diadakan di bagian selatan Yogyakarta.

Coast to Coast Night Trail Ultra (CTC) diadakan setiap bulan Februari sejak tahun 2015. Garis start dimulai dari Pantai Depok, Yogyakarta kemudian menyusuri Pantai Parangkusumo, Pantai Parangtritis, melintasi perbukitan yang indah, Gumuk pasir Parangkusumo dan finisih di titik yang sama dengan garis start di Pantai Depok dengan suguhan khas pantai yaitu Ikan bakar dan Es Dawet.

Trail Runners Yogyakarta (TRY) merancang Coast to Coast pertama-kali pada Februari 2015 dengan tujuan untuk mempertemukan pelari-pelari dari berbagai wilayah untuk bertemu dalam satu acara bertajuk Gatherings Race. Gathering Race yaitu race yang dikelola dengan pendekataan gathering atau pertemuan. Memunculkan aura kompetitif yang kekeluargaan. 300 orang pelari yang terbagi menjadi kategori 42K dan 21K hadir dalam CTC 2015.

Pada Februari 2016, CTC dikembangkan menjadi kategori 13K, 25K, dan 50K. Total pelari yang ikut dalam Gathering Race tahun ke-dua ini mencapai 531 pelari.

Pada Februari 2017 CTC kembali terselenggara, untuk memenuhi permintaan dari para pelari CTC menghadirkan 3 kategori, yaitu 25K, 50K, dan 70K. Dengan mempertahankan kategori 25K, 50K dan penambahan 70K, pelari akan melewati ikon-ikon wisata yang terdapat di bagian selatan Yogyakarta seperti Gua Langse, Gua Cerme, Wilayah Hutan Wisata Panggang, Tanjakan Gatot subroto atau yang lebih dikenal oleh peserta yaitu tanjakan km34 dan yang susah dilupakan peserta CTC yaitu Gumuk Pasir Parangkusumo disini peserta dihadapkan dengan tantangan lari di gumuk pasir yang cukup panas dan menguras energy tentunya sejauh 4kilometer menuju garis finish.

Selayaknya sebuah gathering, setelah melewati banyak tanjakan dan turunan, juga setelah anda berhasil melewati Gumuk Pasir Parangkusumo yang merupakan satu-satunya gurun mini di Asia Tenggara, anda akan menikmati ikan bakar bersama dengan pelari-pelari lainnya setelah melewati garis finish.

Pada Februari 2019 CTC Ultra kembali digelar dengan total 1230 peserta yang berasal dari 15 negara berbeda dengan kateogri 13K, 25K, 50K, 70K.

Pada Coast to Coast Night Trail Ultra 2020, tidak hanya menguji tantangan fisik dan mental, namun juga akan memberikan kesan kekeluargaan yang sulit untuk dilupakan. Untuk itu di tahun 2020 kami menambahkan lagi satu kategori yaitu 100K.

 

Informasi lebih lanjut silahkan kunjungi website ctcultra.id

 

sumber : bantulkab.go.id

Komentar atas COAST TO COAST NIGHT TRAIL ULTRA

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

KIRAB BUDAYA

Desa Wisata Mangir

Subscribe Chanel Youtube Desa Sendangsari Bantul

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License