Pemasangan Pathok Sultan Ground di Padukuhan Kamijoro

03 Februari 2020 10:07:06 WIB

Sultan Ground (bahasa Indonesia: tanah Sultan) adalah tanah milik Kesultanan Ngayogyakarta Hadiningrat dan dikelola untuk kepentingan kesejahteraan masyarakat.  Kesultanan dapat memberikan tanda izin pemanfaatan tanah SG dengan surat kekancingan, yang merupakan "Konsekuensi dari Penandatanganan Perjanjian Kerjasama kepada siapapun yang menempati tanah yang dikategorikan Sultan Ground sebagai dasar penerbitan izin pendirian bangunan dan izin menempati".

Tiga hari yang lalu di Pedukuhan Kamijoro lebih tepatnya RT 005 telah dilaksanakan pematokan SG. Pematokan bertujuan untuk pengajuan sertifikat yang diajukan oleh Dinas Pertanahan dan Tata Ruang Kabupaten Bantul. Kegiatan ini dilakukan serentak se-Kabupaten Bantul yang akan diajukan ke BPN Bantul yang kemudian akan menjadi sertifikat hak atas nama KGPH HADIWINOTO selaku wakil atas nama Keraton Yogyakarta yang beralamat di Kraton Yogyakarta RT/RW 032/009 Panembahan Yogyakarta.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Bapak Muji Sungkana selaku Lurah Sendangsari, Bapak Sugiman selaku Jagabaya, Bapak Supratiman sebagai saksi tetangga pekarangan, Bapak Mujiyoto sebagai saksi kedua belah pihak dan tidak lupa beserta Bapak Felix selaku dukuh kamijoro.

Komentar atas Pemasangan Pathok Sultan Ground di Padukuhan Kamijoro

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

KIRAB BUDAYA

Desa Wisata Mangir

Subscribe Chanel Youtube Desa Sendangsari Bantul

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License