Perwakilan Warga Sendangsari Mengikuti Bimtek Pendataan UMKM Desa

SULISYANTO 29 Januari 2020 16:45:20 WIB

WartaSendangsari-(29/1) Warga perwakilan Kalurahan Sendangsari mengikuti Bimtek/Pelatihan pendataan UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah). Acara ini diawali dengan sambutan dari Bapak Muji Sungkana yang menyampaikan bahwa keberadaan UMKM sangat berperan penting dalam perkembangan ekonomi di Kecamatan Pajangan, mengingat pesatnya perkembangan SDM di masa yang akan mendatang. Hal ini tentu secara otomatis akan meningkatkan roda perekonomian di Kecamatan pajangan.

Selanjutnya, Samsul pemimpin acara bimtek ini menuturkan bahwa jumlah pemasukan negara Indonesia dari UKM mencapai 60,43%. Ini artinya lebih dari setengah pendapatan negara diperoleh dari UMKM diseluruh Indonesia.

Dalam Bimtek ini seluruh peserta Bimtek dibimbing untuk mengisi sebuah Formulir online yang digunakan sebagai sarana pendata dalam mengisi data masyarakat pelaku UMKM diwilayah masing-masing.

Komentar atas Perwakilan Warga Sendangsari Mengikuti Bimtek Pendataan UMKM Desa

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

KIRAB BUDAYA

Desa Wisata Mangir

Subscribe Chanel Youtube Desa Sendangsari Bantul

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License