Warga Mangir Tasyakuran "Jembatan Mangir"

13 Januari 2020 12:37:40 WIB

Pembangunan Jembatan Mangir telah selesai dibangun bulan Desember 2019 kemarin. Jembatan yg menghubungkan Pajangan-Pandak ini roboh pada akhir tahun 2017 Karena terkena banjir badai cempaka.  Setelah itu warga sudah swadaya membuat jembatan pertolongan dari bambu. Pada pertengan tahun 2019 akhirnya jembatan permanen dibangun oleh PU kabupaten Bantul. 

Dengan adanya Jembatan baru ini, warga merasa bersyukur karena bisa mempermudah tranportasi. Dalam mewujudkan rasa syukur ini warga masyarakat dusun Mangir Lor, Mangir Tengah, Mangir Kidul dan Kwalangan mengadakan tasyakuran dengan agenda kegiatan Pengajian dan pentas Reog Gagak Remang.  Pengajian ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 11 Januari 2020 sekitar jam 19.30 WIB di Lokasi area jembatan Mangir. Dengan penceramah Bpk Kyai Subadri dari Kalibawang. Kyai ini menggunakan media Wayang dalam dakwahnya.  Minggu siangnya, 12 Januari 2020 diadakan pentas Reog Gagak Remang dari Mangir. Dilanjutkan malamnya pentas senam oleh ibu ibu PKK  dan organ tunggal.

Pada malam pengajian, hadir Camat Pajangan Drs Sambudi Riyanta, beliau memotong tumpeng sebagai simbol dari tasyakuran itu.  Hadir juga Kapolsek Pajagan, Lurah Sendangsari dan Dukuh Mangir serta Warga Masyarakat yg begitu antusias dalam kegiatan tasyakuran ini. 

Komentar atas Warga Mangir Tasyakuran "Jembatan Mangir"

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

KIRAB BUDAYA

Desa Wisata Mangir

Subscribe Chanel Youtube Desa Sendangsari Bantul

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License