Pemerintah Sendangsari Adakan Musdes Perempuan Untuk Jaring Aspirasi Perempuan Desa

12 September 2019 16:06:01 WIB

Hari ini, kamis 12 September 2019 di RM Ndalem Saryantan Mangir Kidul dilaksanakan kegiatan Musyawarah Desa (Musdes) Perempuan sebagai upaya untuk menjaring aspirasi perempuan di Desa Sendangsari. Kegiatan ini diinisiasi oleh Anik (anggota BPD Desa Sendangsari wakil perempuan) bekerjasama dengan Lurah Desa Sendangsari. Anik merasa keterwakilan perempuan di musdes dirasa kurang, lalu berkoordinasi dengan Lurah Desa, M Irwan Susanto, ST dan Carik Desa, Zuchri Saren Satrio, S.Sos, agar dilaksanakan musdes khusus perempuan.

Musdes ini dihadiri sekitar 45 perempuan se-Desa Sendangsari perwakilan lembaga-lembaga perempuan, seperti Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Kelompok Wanita Tani (KWT), Kader Posyandu Balita, Kader Posyandu Lansia, Kader PAUD, Kader TK. selain itu hadir pula Lurah Desa Sendangsari, Carik desa, Ketua BPD Desa Bapak Pana, Ketua karang Taruna Desa M. Mujib serta Anggota BPD Wakil Perempuan. 

Dalam sambutannya, Lurah Desa menyatakan "Jaring Aspirasi Perempuan atau Musdes Perempuan ini dilaksanakan dan khusus kita laksanakan hanya dari untuk dan oleh perempuan. Perempuan kita berikan kemerdekaan haknya untuk mengusulkan pembangunan atau kegiatan dari Anggaran Desa. Karena Perempuan harus berdaya".

Setelah sambutan dari Lurah, dilanjutkan sambutan dari Ketua BPD dan dilanjutkan diskusi yang dimoderatori oleh Carik Desa. Pasca diskusi, peserta yang hadir dibagi dalam 5 kelompok, PKK, KWT, Kader Posyandu, Kader PAUD dan Kader TK. Output kegiatan ini adalah rumusan aspirasi program kegiatan dari tahun 2020-2026.

kegiatan ini dimulai pukul; 09.00 dab berakhir pada pukul 12.30.

Komentar atas Pemerintah Sendangsari Adakan Musdes Perempuan Untuk Jaring Aspirasi Perempuan Desa

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

KIRAB BUDAYA

Desa Wisata Mangir

Subscribe Chanel Youtube Desa Sendangsari Bantul

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License