WKSBM Mugi Barokah mengadakan santunan bagi Yatim Piatu dan Dhuafa

KKN-ALMAATA2022 10 September 2019 00:22:08 WIB

Senin, 9 September 2019 Wahana Kesejahteraan Berbasis Masyarakat (WKSBM) Mugi Barokah Dusun Dadabong, Desa Sendangsari mengadakan santunan bagi yatim piatu dan dhuafa. Acara yang dilaksanakan di Masjid Al Muhsinin Dadabong ini dilaksanakan rutin setiap tahun pada malam 10 Muharrom. Karena pada dalam ajaran islam, banyak keutamaan amalan-amalan di hari ‘asyuro (tanggal 10 Muharrom) ini, salah satunya menyantuni anak yatim piatu.

Tahun ini WKSBM Mugi Barokah menyantuni anak yatim/piatu berjumlah 12 anak dan 16 dhuafa. Santunan yang diberikan berupa uang dan sembako. B erdasarkan keterangan Bapak Dukuh Muntoha kepala dusun Dadabong, dana WKSBM berasal dari masyarakat antara lain dari kotak koin peduli umat, infaq tiap malam jum'at kliwon, tiap kenduri dan dari para Donatur.

Hadir juga anggota DPRD Kabupaten Bantul, M.Agus Salim,SE yang juga memberikan siraman rohani kepada para hadirin. Dengan adanya Santunan ini, Pengurus WKSBM Mugi Barokah berharap semoga bisa membantu dan meringankan beban orang lain terutama bisa bermanfaat bagi anak yatim dan dhuafa.

Komentar atas WKSBM Mugi Barokah mengadakan santunan bagi Yatim Piatu dan Dhuafa

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License