Pembangunan Cor Blok Jalan Lingkungan Dusun Jaten

KKN-ALMAATA2022 09 September 2019 10:51:40 WIB

Minggu, tanggal 8 September 2019 warga Pedukuhan Jaten, Desa Sengdangsari semangat  melaksanakan gotong royong pengecoran jalan lingkungan. Waga masyarakat begitu antusias ikut gotong royong, mulai dari pemuda dan Bapak-bapak dan juga yang sudah tua, sedangkan ibu-ibu PKK juga antusias menyiapkan makanan untuk makan siang dan makan ringan. Lokasi pelaksanaan cor blok ini di perbatasan RT 03-RT 04 atau tepatnya di depan rumah  Bapak Jewal, Mantan Dukuh Jaten. Hadir ketua-ketua RT dan Bapak Dukuh untuk mengarahkan dan mengawasi berjalannya pembangunan Cor Blok ini.

Biaya atau dana untuk membangun cor blok jalan ini berasal dari dana kabupaten Bantul yakni Bantuan Keuangan Khusus atau BKK. Bantuan ini senilai 25.000.000 (dua puluh lima juta rupiah) yang ditransfer melalui pemerintah desa Sendangsari. Untuk pelaksanaan kegiatan ini dilaksanakan oleh Tim Pelaksanaan Kegiatan (TPK) Desa Sendangsari dengan pengerjaan sistim Gotong royong atau swadaya masyarakat.

Pelaksanaan gotong royong dimulai dari pukul 7 pagi dan selesai pukul 3 sore. Alhamdulillah pembangunan bisa selesai dalam satu hari penuh. Selain swadaya tenaga warga juga swadaya dana untuk menambah dan mencukupi kekurangan panjang jalan yang belum terpenuhi. Sehingga pengecoran jalan bisa sesuai target yakni sepanjang 130 meter. Masyarakat berharap semoga pemerintah selalu memperhatikan pembangunan fasilitas umum terutama jalan yang sudah rusak, untuk bisa meninghkatkan kelancaran transportasi sehingga ekonomi masyarakat juga meningkat.

Komentar atas Pembangunan Cor Blok Jalan Lingkungan Dusun Jaten

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License