Warga Mangir Lor Menyambut Tahun Baru Islam Dengan Doa, Dzikir dan Tahlil

KKN-ALMAATA2022 31 Agustus 2019 23:36:07 WIB

Dalam rangka menyambut tahun baru islam 1441 H, warga Pedukuhan Mangir Lor antusias menghadiri doa bersama. Acara ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 31 Agustus 2019 bertempat di rumah Bpk.Dukuh Mangir Lor.  Sekitar 150 orang hadir, mulai dari pemuda hingga yang sudah lansia.

Agenda yang di adakan oleh Pokgiat LPMD Mangir Lor ini selalu diadakan setiap tahun yang dilaksanakan pada malam 1 Muharram. Dengan diadakan kegiatan ini, pengurus pokgiat berharap masyarakat mempunyai jiwa yang religius sehingga bisa mengimplementasikan dalam bersosial bermasyarakat.

Acara dimulai dibuka oleh pembawa acara dan dilanjutkan sambutan dari Dukuh Mangir Lor. Bapak Lha Lha Setiawan, selaku dukuh Mangir Lor dalam sambutannya juga menyampaikan informasi Merti Dusun yang akan dilaksanakan pada bulan September ini. Setelah sambutan, acara dlanjutkan dengan membaca doa, dzikir dan tahlil yang dipimpin oleh Kaum Rois Pedukuhan Mangir Lor. Mereka begitu khusyuk berdoa dengan membaca dzikir dan tahlil. Setelah dzikir tahlil selesai, Bapak Tarjiyono selaku Kaum Rois menyampaikan keutamaan-keutamaan pada bulan Muharram terutama tanggal 10 Muharram. Diantaranya barang siapa yang bersedekah ditanggal tersebut, maka akan dijanjikan mendapatkan  rizki yang selalu terjamin oleh Allah.

Komentar atas Warga Mangir Lor Menyambut Tahun Baru Islam Dengan Doa, Dzikir dan Tahlil

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License