Pengajian dan Tasyakuran Haji di Dusun Mangir Lor

31 Agustus 2019 01:02:18 WIB

Ibadah haji adalah ibadah wajib bagi umat islam yang termasuk dalam rukun islam ke 5. Ibadah yang dilakukan setiap bulan Dzulhijah ini diwajibkan bagi orang yang mampu. Jadi bagi yang tidak mampu, maka orang tersebut tidak diwajibkan untuk melaksanakan ibadah Haji.

Di Dusun Mangir Lor, Alhamdulillah tahun ini ada warga yang menunaikan ibadah haji yaitu Bapak Gampang Pujo Harjono dan Ibu Daliyem. Pasangan suami istri bisa melaksanakan ibadah haji dengan lancar dan selamat. Sepulang dari tanah suci, mereka bersyukur dengan cara mengadakan pengajian dalam rangka tasyakuran. Acara ini diadakan pada hari Jumat, tanggal 30 Agustus 2019 jam 19.30 WIB. Seluruh kepala keluarga di dusun Mangir Lor diundang dan jamaah rutinan malam jumat juga hadir di acara tersebut. Grup Hadroh Mangir juga diundang untuk memeriahkan dan mengisi acara ini. Bapak Lha Lha Setiawan, dukuh Mangir Lor memberikan sambutan selaku perwakilan dari tuan rumah, memohon doa kepada para tamu, agar ibadah Haji yang dilaksanakan oleh Bapak Gampang dan Ibu Daliyem di terima dan di ridhoi oleh Allah SWT dan menjadi Haji yang mabrur. Amin.

Setelah sambutan dari Bapak Dukuh, acara diisi pengajian. Dalam ceramahnya, Bapak Kyai Risbiyanto dari Pandak menyampaikan pentingnya orang selalu bersyukur. Karena dengan bersyukur maka kita akan ditambah nikmat oleh Allah dan kita dijauhkan dari sifat sombong. Pengajian ini berjalan dengan lancar dan khusyuk.

Komentar atas Pengajian dan Tasyakuran Haji di Dusun Mangir Lor

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

KIRAB BUDAYA

Desa Wisata Mangir

Subscribe Chanel Youtube Desa Sendangsari Bantul

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License