Uji Coba Drone Milik Desa Sendangsari

29 Agustus 2019 12:17:37 WIB

Dalam menunjang kemajuan Desa dalam hal tekhnologi, Pemerintqah Desa Sendangsari tahun ini menganggarkan untuk pembelian Drone. Drone merupakan salah satu teknologi canggih yang berupa kendaraan udara. Bentuknya tersebut menyerupai pesawat terbang atau juga helikopter yang dapat di operasikan tanpa dikendarai oleh awak atau pilot. Drone ini berfungsi untuk mengambil gambar yang meliputi foto dan Video yang diambil dari ketinggian.

“Drone ini nantinya akan digunakan untuk pengambilan gambar pada acara dan kegiatan-kegiatan yang ada di wilayah Desa Sendangsari, seperti Merti Dusun dan lainnya”, tutur Bapak Zuchri Saren Satrio, Carik Desa Sendangsari.

Sebelum digunakan pada acara resmi, kemarin sore (Rabu, 28 Agustus 2019) drone ini diuji coba oleh Bapak Subakti yakni selaku tim dari wartawan Desa. Uji coba ini dilakukan di Dusun Mangir Lor tepatnya di area persawahan. Bapak Lha Lha Setiawan, selaku Dukuh Mangir Lor juga mendampingi uji coba drone tersebut. Bapak Dukuh juga berharap Drone ini nantinya bisa difungsikkan untuk mapping tanah sawah dan untuk pengambilan gambar pada waktu merti Dusun Mangir yang akan dilaksanakan bulan September  tahun ini.

Komentar atas Uji Coba Drone Milik Desa Sendangsari

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

KIRAB BUDAYA

Desa Wisata Mangir

Subscribe Chanel Youtube Desa Sendangsari Bantul

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License