Coming Soon Merti Dusun Mangir Wanabaya

25 Agustus 2019 00:41:05 WIB

Jumat, 23 Agustus 2019 warga Mangir melaksanakan rapat persiapan merti dusun Mangir Wanabaya tahun 2019. Agenda Merti Dusun Mangir adalah agenda tahunan yang selalu dilaksanakan pada bulan suro (muharram). Rapat yang dihadiri oleh tokoh masyarakat Mangir Lor, Mangir Tengah, Mangir Kidul ini dilaksanakan di rumah Bapak Subakri Nardi Sudarmo Mangir Tengah. Hadir juga Lurah desa Sendangsari Bapak Muh.Irwan Susanto ST. Dalam sambutanya, beliau menyampaikan bahwa pentingnya melestarikan kesenian tradisional yang ada. Termasuk beliau menekankan penampilan pentas Ramayana, yang pada saat ini sudah jarang sekali kita temui.

Rapat ini dipandu oleh ketiga Dukuh Mangir, yaitu Bpk Lha Lha Setiawan Dukuh Mangir Lor, Bpk Sumardi Dukuh Mangir Tengah, Bpk Hendri Setiyawan Dukuh Mangir Kidul. Musyawarah berlangsung dengan lancar dan kondusif. Hasil dari rapat ini membahas rencana kegiatan dan rencana anggaran biaya.  Bahwa Merti Dusun Mangir akan dimulai besok Jumat, 13 September  2019 yang diawali dari Ziarah ke Makam Ki Ageng Mangir di Sorolaten. Kegiatan selanjutnya adalah agenda utama yaitu Kirab, Umbul donga Pujo basuki dan Jamasan Selo Gilang yang akan dilaksanakan senin (malam selasa kliwon), 16 September 2019. Setelah itu diadakan kegitan pentas seni, pagelaran wayang kulit dan banyak lagi rangkaian kegiatanya.

“Dengan adanya kegiatan Merti Dusun Mangir ini, semoga masyarakat Mangir selalu bersyukur dan  meningkatkan gotong royong, guyub rukun serta handarbeni atau mempunyai rasa memiliki terhadap dusun Mangir yang bersejarah ini”, kata Bapak Dukuh Mangir Lor dalam sambutannya.

Komentar atas Coming Soon Merti Dusun Mangir Wanabaya

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

KIRAB BUDAYA

Desa Wisata Mangir

Subscribe Chanel Youtube Desa Sendangsari Bantul

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License