Lolos 6 Besar Kader Desa Siaga Aktif Melakukan Rapat Lanjutan

SULISYANTO 22 Agustus 2019 09:17:56 WIB

Sendangsari ~ Rabu, 21/8/2019. Setelah dinyatakan lolos 6 besar sebagai desa siaga aktif se-Kab Bantul. Kader desa siaga Sendangsari yang didampingi oleh ibu Sri Cahyani dan Bapak Sabari selaku ketua Desa Siaga Sendangsari melakukan rapat lanjutan pada pukul 3 sore tadi di Mushola Balai Desa Sendangsari  guna  mempersiapkan kembali perlombaan desa siaga se-kabupaten Bantul yang akan dilaksanakan di Dusun Benyo Sendangsari.

Desa siaga merupakan salah satu strategi kegiatan yang berupaya memfasilitasi percepatan dan pencapaian derajad kesehatan bagi seluruh penduduk dengan mengembangkan kesiapsiagaan di tingkat desa. Didesa siaga setiap pendududuk disiapkan untuk mencegah dan mengatasi masalah-masalah kesehatan, bencana dan kegawatdaruratan kesehatan secara mandiri.

Desa Sendangsari Kec Pajangan  merupakan salah satu Desa Siaga Aktif di Kecamatan Pajangan yang telah secara aktif melakukan kegiatan-kegiatan untuk melakukan 3 komponen tersebut. Dengan sumber daya manusia, alam maupun sarana prasarana yang ada disertai dengan kemampuan serta kemauan dari pamong desa, TP PKK, tokoh masyarakat, tokoh agama, kader kesehatan beserta dukungan dari lintas sektoral di tingkat kabupaten maupun kecamatan (Camat, Polsek, Koramil,   Puskesmas, KUA, PLKB) maka Desa Sendangsari memiliki potensi yang cukup untuk melaksanakan kegiatan Desa Siaga Aktif ini dalam rangka menuju tujuan dan sasaran pembangunan kesehatan.

Komentar atas Lolos 6 Besar Kader Desa Siaga Aktif Melakukan Rapat Lanjutan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

KIRAB BUDAYA

Desa Wisata Mangir

Subscribe Chanel Youtube Desa Sendangsari Bantul

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License