Bupati Bantul Hadiri Pagelaran Wayang Kulit Merti Dusun Panjangan

21 Agustus 2019 11:04:22 WIB

Selasa, 20 Agustus 2019 Bapak Bupati Bantul Drs. Suharsono hadir dan membuka acara Pagelaran Wayang Kulit semalam suntuk dalam Merti Dusun Panjangan. Secara simbolik bupati menyerahkan tokoh wayang Semar kepada Ki Dalang Tuminto. pada kesempatan ini Ki Dalang Tuminto menjalankan cerita Lakon Golowti Krama. Selain bupati nampak hadir Anggota DPRD Bantul Eko Sutrisno Aji, Anton Wahono, dan mantan anggota DPRD Sapto Sarosa. Lurah Desa Sendangsari Muh. Irwan Susnto, Carik Desa Zuchri Saren Satrio dan seluruh Pamong Desa Sendangsari juga hadir dengan antusias. Lurah desa memberikan smbutan sekaligus laporan kepada Bupati didampingi dukuh dari empat padukuhn (Panjangan, Beji Wetan, Beji Kulon, dan Kayen). Lurah menyampaikan kepada bupati bahwa penyelenggrn merti dusun sudah berjlan dengan baik di semua dusun di Desa Sendangsari sebagai upaya pelestarian budaya dan meningkatkan gotong-royong, persatuan dan kesatuan masyarakat. Dalam acara yang digelar di halaman Pendopo Pertemuan Dusun Panjangan ini, Lurah Desa berharap Desa Sendangsari segera mendapatkan predikat Desa Budaya dari Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta. Dengn demikian Desa BSendangsari bersama-sama dengan masyaarkat dapat lebih semangat untuk melestrikan seni budaya yang ada dan juga regenerasi pelaku-pelaku seni dapat berjalan dengan baik.

Merti Dusun ini diselenggarakan empat dusun yaitu Dusun Panjangan, Dusun Beji Wetan, Dusun Beji Kulon dan Dusun Kayen. Setiap tahunnya ke empat dusun tersebut selalu menyelanggarakan merti dusun secara bergiliran. Dengan semangat gotong-royong empat dusun tersebut selalu sukses di sisi penyelenggaraan, juga selalu meriah dengan antusias msyarakat yang tinggi. 

Komentar atas Bupati Bantul Hadiri Pagelaran Wayang Kulit Merti Dusun Panjangan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

KIRAB BUDAYA

Desa Wisata Mangir

Subscribe Chanel Youtube Desa Sendangsari Bantul

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License