Bersama Karang Taruna Saat Upacara Detik-Detik HUT RI ke-74

20 Agustus 2019 10:33:53 WIB

Info Sendangsari- Pada saat upacara detik-detik proklamasi kemerdekaan RI ke-74  Minggu (17/08/2019) diikuti juga oleh Karang Taruna se Kecamatan Pajangan yang membentuk satu peleton terdiri dari Karang Taruna Seta Jalanidhi Timur Desa Sendangsari, Karang Taruna Asung Bhakti dari Desa Triwidadi dan Karang Taruna Dipo Ratna Muda dari Desa Guwosari.

Karang Taruna adalah organisasi kepemudaan di Indonesia. Karang Taruna merupakan wadah pengembangan generasi muda nonpartisan, yang tumbuh atas dasar kesadaran dan rasa tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat khususnya generasi muda di wilayah Desa / Kelurahan atau komunitas sosial sederajat, yang terutama bergerak dibidang kesejahteraan sosial. Sebagai organisasi sosial kepemudaan Karang Taruna merupakan wadah pembinaan dan pengembangan serta pemberdayaan dalam upaya mengembangkan kegiatan ekonomis produktif dengan pendayagunaan semua potensi yang tersedia dilingkungan baik sumber daya manusia maupun sumber daya alam yang telah ada.

Karang Taruna didirikan dengan tujuan memberikan pembinaan dan pemberdayaan kepada para remaja, misalnya dalam bidang keorganisasian, ekonomi, olahraga, ketrampilan, advokasi, keagamaan dan kesenian.

Sebagai organisasi kepemudaan, tentunya Karang Taruna harus menjadi contoh bagi para pemuda di daerahnya. Semangat Persatuan dan Nasionalisme seperti saat mengikuti upacara peringatan HUT RI ini patutlah dijaga. Salam Aditya Karya Mahatva Yodha!

Komentar atas Bersama Karang Taruna Saat Upacara Detik-Detik HUT RI ke-74

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

KIRAB BUDAYA

Desa Wisata Mangir

Subscribe Chanel Youtube Desa Sendangsari Bantul

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License