Peresmian Gejok Lesung "Kidung Rengganis" Mangir Lor

18 Agustus 2019 23:57:37 WIB

Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan ke -74 RI, banyak masyarakat mengadakan kegiatan antara lain perlombaan, pentas seni dan kegiatan lainnya. Di Dusun Mangir Lor, Desa Sendangsari pada malam HUT RI, tepatnya Hari Jumat, tgl 16 Agustus 2019 mengadakan kegiatan doa bersama atau malam tirakatan. Sebelum acara dimulai ada penampilan perdana dari Ibu-ibu PKK kelompok Grup Gejok Lesung Mangir Lor. Begitu antusias dan dangat meriah malam itu, karena dihadiri oleh semua elemen masyarakat, dari anak-anak, Pemuda, Bapak-Ibu hingga yang tua juga hadir dalam acara malam tirakatan itu.

Acara di pandu oleh Sdr. Hidayatul Mustafid selaku MC dan sambuatan dari ketua panitia. Doa dzikir dan tahlil berkumandang begitu khidmat, dengan harapan dan tujuan mendoakan bagi para arwah pahlawan yang telah Gugur. Hadir juga Bapak Dukuh Pedukuhan Mangir Lor, Lha Lha Setiawan,A.Md yang memberikan sambutan dan motivasi.

Pada malam itu ada yang spesial karena Bapak Dukuh Mangir Lor meresmikan Grub gejok Lesung Mangir Lor dengan nama "Kidung Rengganis". Bapak Dukuh dan masyarakat berharap agar kesenian Gejok Lesung ini bisa terus eksis menghibur masyarakat dan juga terus melestarikan warisan budaya yang ada di Indonesia.

Lihat Video :  https://www.youtube.com/watch?v=b3Scld6f0LQ&feature=youtu.be

Komentar atas Peresmian Gejok Lesung "Kidung Rengganis" Mangir Lor

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

KIRAB BUDAYA

Desa Wisata Mangir

Subscribe Chanel Youtube Desa Sendangsari Bantul

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License