Anak-anak dan dunianya di Masjid itu...

07 Agustus 2019 21:37:07 WIB

Menyusuri jalan menuju rumah dari rutinitas pulang kerja, terdengar semangat alunan takbir oleh anak-anak. Ternyata suara itu berasal dari jalan sudut Masjid Fathul Huda Mangir Lor.
Sore ini anak-anak TPA berbaris rapi berlatih alunan takbir. Semangat dan keceriaan terpancar dari wajah-wajah mereka.
Kumatikan motor kemudian aku turun dan mengenang tahun-tahun sebelumnya ketika masih sering membersamai mereka. Salah satu dari ustadzah mendekatiku,  Nia nama panggilannya kemudian bercerita bahwa anak-anak TPA masjid Fathul Huda ingin berpartisipasi mengikuti lomba takbir yang diselenggarakan oleh Karang Taruna Desa Sendangsari. Anak-anak TPA yang mengikuti latihan sore ini sekitar 50 anak baik dari Mangir Lor, Mangir Tengah maupun Mangir Kidul.

Komentar atas Anak-anak dan dunianya di Masjid itu...

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

KIRAB BUDAYA

Desa Wisata Mangir

Subscribe Chanel Youtube Desa Sendangsari Bantul

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License