Pemerintah Desa Sambangi Usaha Ternak Bebek Warga

07 Agustus 2019 15:55:42 WIB

Mendapat informasi dari Ketua Karang Taruna Desa, M Mujib,  hari ini, Rabu 7 Agustus 2019 Pemerintah Desa mendatangi rintisan usaha warga Gupakwarak. Jenis usaha tersebut adalah ternak Bebek yang dikembangkan oleh sejumlah warga Gupakwarak. Lurah Desa Sendangsari M Irwan Susanto, ST beserta Carik Desa Zuchri Saren Satrio, S.Sos  ditemani Dukuh Dusun Gupakwarak mendatangi kandang ternak tersebut untuk dapat lebih mengetahui model usaha dan pengembangannyanya. Usaha ternak Bebek ini telah berjalan dirintis oleh Fasihin (24 tahun) pemuda Gupakwarak. Dalam diskusinya dengan dengan Lurah, Fasihin menyatakan bahwa usahanya masih baru dan mencoba bekerjasama dengan warga sekitar. Fasihin berharap Pemerintah Desa mau mensupport pengembangan usaha kelompoknya agar lebih maju.

Irwan Susanto dalam tanggapannya, sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Fasihin dan warga. Beliau juga menyampaikan agar usaha seperti ini dikembangkan dan Dana Desa (DD) dapat dikucurkan. "Saya apresiasi usaha ini dan harapan saya penggunaan DD dapat dimaksimalkan untuk usaha seperti ini. jangan melulu cor fisik yang diminta warga, namun pemberdayaan untuk kesejahteraan warga jauh lebih penting. Belum tentu Cor jalan itu bisa jadi usaha seperti ini, namun pemberdayaan usaha ternak bebek ini jkika berjalan bagus dan ngrumboko, maka bisa jadi Cor. nanti kelompok yang maju dan suskses bisa urunan untuk membuat cor. cor bisa habis 100an juta, namun jika uang sebanyak itu jika dipakai untuk pengembangan usaha, akan menghasilkan ratusan juta yang lain"

Komentar atas Pemerintah Desa Sambangi Usaha Ternak Bebek Warga

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

KIRAB BUDAYA

Desa Wisata Mangir

Subscribe Chanel Youtube Desa Sendangsari Bantul

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License