Lurah Desa Serahkan Bantuan Lele ke Kelompok Mina Jaya Gupakwarak

07 Agustus 2019 15:37:28 WIB

Pagi ini, Rabu 7 Agustus 2019, Lurah Desa menyerahkan bantuan pengembangan usaha ternak Lele untuk Kelompok Mina Jaya Gupakwarak. Mina Jaya adlah usaha kelompok masyarakat peternak lele yang bertempat di Dusun Gupakwarak. Bantuan yang diberikan oleh pemerintah Desa berupa 2 Kolam terpal dengan sistem bioflok, bibit Lele sejumlah 7.000 ekor dan Pakan pelet ikan.  Bantuan ini dianggarkan dari Dana Desa (DD) tahun 2019.

Kelompok Ternak Lele ini diketuai oleh Rizali Majid dan telah berdiri sejak 4 tahun lalu dengan jumlah anggota 10 orang. Dalam sambutannya, Lurah Desa M. Irwan Susanto, ST menyatakan bahwasanya Pemerintah Desa berterima kasih kepada masyarakat Gupakwarak yang telah berusaha untuk usaha kelompok, dan Pemerintah Desa berkomitmen untuk m,ensupport usaha-iusaha seperti ini. pemberdayaan adalah salah satu target dari Dana Desa. Kedepan Lurah Desa menjanjikan akan lebih banyak kelompok pemberdayaan yang akan disupport oleh Pemeriontah Desa.

Serah terima ini dihadiri Lurah Desa Sendangsari, Carik Desa Zuchri Saren Satrio, Kepala Seksi Kesejahteraan Gestria Sariaji Fariris, Dukuh Gupakwarak Soderi, Dukuh Kabrokan Kulon Darwidi, Staf Desa Muh Mujib, dan Pengurus Kelompok Mina Jaya Gupakwarak.

Komentar atas Lurah Desa Serahkan Bantuan Lele ke Kelompok Mina Jaya Gupakwarak

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

KIRAB BUDAYA

Desa Wisata Mangir

Subscribe Chanel Youtube Desa Sendangsari Bantul

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License