Warga Dusun Panjangan Merti Dusun Sebagai Ungkapan Syukur Kepada Tuhan yang Maha Esa

06 Agustus 2019 01:34:35 WIB

Bulan Agustus 2019 ini sangat spesial bagi Warga Dusun Panjangan, Desa Sendangsari, pasalnya mereka melaksanakan kegiatan yang berurutan dan cukup padat. Selain memperingati Hari Raya Idhul Adha, Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia, juga mereka melaksanakan Merti Dusun sebagai ungkapan rasa syukur atas apa yang telah Tuhan berikan.

Rangkaian Merti dusun ini dimulai pada Hari Jumat 16 Agustus dengan kegiatan Mujahadah dan Pinyuwunan. Setelah itu tanggal 17 Agustus dilaksanakan Senam massal, bazaar produk lokal dan malam pentas seni. Minggu tanggal 18 Agustus dilaksanakan kegiatan Kirab Bergodo 9Arak Jodhang dan Kenduri), Kesenian Reog dan malam harinya Sholawatan Jawa. Senin 19 Agustus diadakan Pengajian Akbar dan Pementasan Hadrah. rangkaian kegiatan akan ditutup pada Hari Selasa, 20 Agustus 2019 dengan beberapa kegiatan, yaitu karawitan, pentas wayang kulit semalam full dengan Dalang Ki Tuminto, mengambil lakon "Golowati Kromo". menghadirkan bintang tamu, Mbah Kantong dan Yu Asih.

Komentar atas Warga Dusun Panjangan Merti Dusun Sebagai Ungkapan Syukur Kepada Tuhan yang Maha Esa

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

KIRAB BUDAYA

Desa Wisata Mangir

Subscribe Chanel Youtube Desa Sendangsari Bantul

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License