Jelang Kompetisi Askab PSSI Bantul, Sendangsari FC Rapatkan Barisan

05 Agustus 2019 23:46:27 WIB

Jelang kompetisi Sepakbola Askab PSSI Bantul, Sendangsari mengadakan pertemuan di Rumah Makan Sawo Jajar Kamijoro, Senin 05 Agustus 2019 pukul 20.00-selesai. Pertemuan ini dihadiri perwakilan pemain, Managemen, dan pamong Desa seperti Lurah Desa Sendangsari, M Irwan Susanto, ST dan Carik Desa Sendangsari, Zuchri Saren Satrio, S.Sos., Kaur Umum (Bapak Miskidi "The Black" yang sejak dahulu sudah berkecimpung dalam persepakbolaan Bantul, Dukuh Kamijoro Felix Suprihasto, SE., dan Bapak Kholisantoro.

Pertemuan ini membahas persiapan tim dalam mengarungi kompetisi Divisi Utama Liga Askab PSSI Bantul. Bantul memiliki kompetisi Sepakbola yaitu Divisi 2, Divisi 1, divisi Utama dan Liga Super Bantul. Sendangsari FC (SFC) sendiri berada di Divisi Utama sejak tahun 2014 lalu. SFC sudah lama terbentuk, mulai dari jaten FC, kemudian dirintis hingga pada tahun 2012 tim ini berada dalam koordinasi Karang Taruna Desa Sendangsari, dibawah Seksi Olahraga Karang Taruna dan menjadi Sendangsari FC.

Persiapan Tim tahun ini salah satunya adalah membuat kontrak dengan pelatih bersertifikat, yaitu Bapak Sukoco. Selain pendanaan, Pemerintah Desa Sendangsari juga menganggarkan perbaikan Fasilitas Lapangan Desa di Dusun Kamijoro dengan membuat jaring pengaman dibelakang gawang yang berdekatan dengan Jalan Raya Pajangan. jaring ini dianggarkan dengan Dana Desa (DD) tahun 2019.

Rapat dipimpin oleh Ketua SFC, Felix Suprihasto dan dibuka oleh Lurah Desa Sendangsari. Dalam sambutannya, Lurah Desa menyatakan komitmennya untuk kemajuan Sepakbola di Sendangsari. Beliau juga menegaskan bahwasanya target SFC adalah lolos ke Liga Super, karena sudah terlalu lama di divisi Utama dan memang anggaran dari Desa sudah lumayan banyak, meskipun belum bisa maksimal. Harapannya, jika target tercapai, anggaran dari Desa akan ditambah dan SFC harus dapat menjadi media / sarana bagi prestasi pemuda di Desa.

Pengembangan kegiatan olahraga dapat di-support dengan anggaran Desa. Selain perbaikan sarana Lapangan Sepakbola, tahun ini Pemerintah Desa juga menganggarkan pembuatan lapangan Voli di Dusun Jaten dan pembelian Matras untuk pengembangan kegiatan Pencak Silat masyarakat Desa.

 

Komentar atas Jelang Kompetisi Askab PSSI Bantul, Sendangsari FC Rapatkan Barisan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

KIRAB BUDAYA

Desa Wisata Mangir

Subscribe Chanel Youtube Desa Sendangsari Bantul

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License