Santunan anak yatim KP3 Pajangan

Administrator 22 Januari 2019 15:07:06 WIB

Sendangsari. KP3 (Komunitas Pemuda Peduli Pendidikan) pajangan melakukan santunan anak yatim di Balai Desa Sendangsari, Minggu,20/01/2019.

Acara dimulai jam 09.00 di Balai desa sendangsari, dengan Tema "Masa Depan itu Pasti" dengan jumlah peserta santunan 64 anak yatim piatu, menghadirkan Motifator dari LP2kis UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Komunitas Pemuda Peduli Pendidikan (KP3) dirintis sejak tahun 2008 di Kecamatan Pajangan, Kabupaten Bantul. Keprihatinan akan output lembaga pendidikan formal di Indonesia atau yang diidentikkan dengan sekolah menjadi latar belakang hadirnya KP3. Masalah pendidikan di negara ini sangatlah kompleks. Bukan hanya sekadar orang tua tidak mampu membayar iuran sekolah namun juga rendahnya kepedulian orang tua, lingkungan masyarakat terhadap pendidikan serta bakat dan minat putra-putri mereka sendiri. Contohnya, orang tua tidak memiliki target apa-apa terhadap anaknya ketika tengah menempuh pendidikan. Orang tua tidak pernah menanyakan apa yang diperoleh si anak di sekolah, mengarahkan, mengevaluasi, memotivasi dan berpikir bagaimana baiknya ke depan.

  • Visi Misi

Visi KP3 adalah “Membentuk generasi yang terdidik, berkarakter, dan kontributif sehingga mampu menginspirasi kebaikan bagi lingkungan”.

Misi KP3 yaitu:

  1. Meluaskan kesempatan mengenyam pendidikan bagi masyarakat.
  2. Memberdayakan potensi generasi muda.
  3. Membekali dasar agama dan nilai-nilai moral bagi perbaikan lingkungan
  • Program

Program kegiatan KP3 meliputi empat program pokok yaitu:

  • Santunan Anak Yatim
  • Beasiswa Yatim/Dhuafa
  • Parenting
  • Pendampingan

Acara santunan selesai jam 11.00 dilanjutkan dengan foto bersama.

 

Dokumen Lampiran : Santunan anak yatim KP3 Pajangan


Komentar atas Santunan anak yatim KP3 Pajangan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

KIRAB BUDAYA

Desa Wisata Mangir

Subscribe Chanel Youtube Desa Sendangsari Bantul

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License