Desa Wisata Krebet Ikuti Lomba Dewi Tingkat Nasional

Administrator 12 September 2018 00:57:17 WIB

Sabtu, 01 September 2018 pukul 08.00 Wib  telah berlangsung kegiatan Penilaian Lomba desa Wisata tingkat Nasional di Sanggar Punokawan Krebet Sendangsari Pajangan.

Kegiatan dihadiri oleh Bupati Bantul Drs. Suharsono, Anggota DPRD Provinsi Joko Purnomo SE.MM, Anggota DPRD Bantul Sapto Saroso, Camat Pajangan Sambudi Riyanto, Kepala KUA Pajangan Drs.Dalyono Warsito, Danramil Pajangan Kapten Chb Sarmin, Kapolsek Pajangan diwakili Kanit Binmas Ipda Sunaryo, Babhinkamtibmas desa Sendangsari Aiptu Tetepana, Kadus Krebet kemiskidi, para penggerak seni budaya desa Wisata dusun krebet.

Rombongan penilai diikuti oleh Pendamping dari Kementrian pariwisata Jakarta Ibu Titin Sukarya sebagai penanganan pariwisata, Ibu Nani Sumaryati sebagai ahli lingkungan, Bapak I Nengah Moneng sebagai pengelola desa wisata panglipuran bali, Juri dari Kementrian Pariwisata Ibu Kartika Widi, Bapak Agung Rizki Prima, Tim Yuri dari Kementrian Pariwisata Jakarta.

Tim Yuri maupun hadirin disuguhi hidangan lokal Krebet diantaranya bakso ketela, ice cream ketela, bubur kelor ketela.

Dalam sambutanya Bupati Bantulmenyampaikan kami haturkan selamat datang kepada bapak ibu hadirin sekalian, yang kami hormati Tim Yuri dari kementrian pariwisata.Dibantul ini keinginan kami sebagai bupati semoga dapat berkembang sektor wisatanya seperti Bali, seperti pengembangan tempat Pariwisata maupun penginapan yang bernuansa desa sehingga menarik minat wisatawan mancanegara.

Apabila Ada investor yang ingin membangun hotel ataupun prasarana wisata akan kami fasilitasi. Sesuai dengan perintah sultan Yogyakarta untuk memajukan sektor Pariwisata diwilayah DIY umumnya dan Bantul pada khususnya.

Prasarana jalan sudah kami mulai haluskan terutama yang menuju tempat2 wisata di Bantul, dan juga penambahan penerangan jalan. Semoga kedepan pariwisata di Bantul ini semakin maju, mohon dukungan dan arahan dari bapak ibu Kementrian Pariwisata. Kegiatan berlangsung aman kondusif hingga selesai pukul 10.30 wib dengan pengamanan dari personil Polsek Pajangan. (sumber-Humas Plsek Pajangan).

Salam Makaryo Bangun Desa.

Komentar atas Desa Wisata Krebet Ikuti Lomba Dewi Tingkat Nasional

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

KIRAB BUDAYA

Desa Wisata Mangir

Subscribe Chanel Youtube Desa Sendangsari Bantul

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License