Pemerintah Desa Sendangsari sukses mendatangkan Tim Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila

28 November 2017 10:57:52 WIB

Dalam rangka hari jadi desa sendangsari yg ke-71, pemerintah desa sendangsari bekerjasama dengan UKP PIP RI menyelenggarakan rangkaian kegiatan mulai tgl 18 November sampai dengan 3 Desember 2017. 
 
Pada kesempatan ini tema yg diusung adalah "Makaryo Bangun Desa menuju Desa Mandiri dan Budaya Pancasila. Tema ini diusung bukan sebagai pemanis saja, namun mempunyai makna yg sangat mendalam sesuai dengan visi Lurah Desa Sendangsari, Muh. Irwan Susanto, ST yaitu menjadikan Desa Sendangsari menjadi Desa yg mandiri dan Desa Budaya yg berlandaskan Pancasila. 
 
Dalam mewujudkan cita2 itu tentu bukan perkara mudah, bak membalikkan telapaktangan, namun harus dimulai dengan penghayatan dan pengamalan Pancasila oleh seluruh lapisan masy Desa Sendangsari serta perjuangan yang penuh dengan semangat. 
 
Jika melihat kembali 72 thn silam ketika Bung Karno menggelorakan pidatonya tentang usul dasar negara maka terlihatlah dengan sejelas-jelasnya Pancasila itu mempunyai intisari yg beliau sebut Eka Sila, yaitu "Gotong-Royong". Hal ini diamini tenaga ahli Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila, Diasma Sandi Swandaru, S. Sos, MH yang turut serta hadir dalam beberapa rangkaian HUT ke-71 Desa Sendangsari. Beliau juga menyampaikan dukungan tercapainya predikat Desa Sendangsari sebagai Desa Budaya dalam sambutannya pada Gelar Festival Budaya Desa Sendangsari di Kompleks Kantor Lurah Desa Sendangsari. 
 
Gotong-royong warga Desa Sendangsari terlihat dari keterlibatan seluruh elemen masyarakat mulai dari Lurah, perangkat Desa, BPD, LPMD, PKK, Karang Taruna, Linmas, FKPM, RT, Pelaku Seni Budaya dan masih banyak lagi lembaga desa serta masyarakat pada umumnya yg dengan semangat gotongroyong turut serta mensukseskan HUT Ke-71 Desa Sendangsari.

Komentar atas Pemerintah Desa Sendangsari sukses mendatangkan Tim Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

KIRAB BUDAYA

Desa Wisata Mangir

Subscribe Chanel Youtube Desa Sendangsari Bantul

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License