PePengajian Akbar Dan Sholawat Masjid Gede Al Amin Selo Jetis Sendangsari

Administrator 22 November 2017 22:47:57 WIB

Wakil Bupati Bantul KH. Drs. Abdul Halim Muslih menghadiri pengajian Akbar dan Sholawat dalam rangka menyambut peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Jamaah Masjid Gede Al Amin Selo Jetis bersama Jam'iyyah Hadroh Madukuro (Majlis Simtuddurror Kunjuk Rosul) di Dusun Jetis RT 06 Sendangsari Pajangan Bantul, Minggu malam (12/11/2017). 

Pengajian dihadiri Sapta Sarosa anggota DPRD Bantul, Kasi Kemasyarakatan Kec. Pajangan Edy Susanto, S.Pd., M.M. (Plt. Sekcam), Kanit Binmas Polsek Pajangan Aiptu Samija, Bhabinkamtibmas Desa Sendangsari Aiptu Tetepana, Lurah Sendangsari Muhammad Irwan Susanto, S.T., Koramil Pajangan, H Drs. Ibnu Mukti, M.Pd., Dukuh Jetis Heksa Sunarya, Pamong, tamu undangan, Jama'ah Masjid Gede Al Almin dan warga masyarakat sekitar ± 600 orang. 

Lurah Sendangsari Muhammad Irwan Susanto, S.T. menyambut baik acara pengajian Akbar dan sholawat untuk memperingatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini. Ia juga mengumumkan akan dilaksanakannya peringatan hari jadi ke 71 Desa Sendangsari tahun 2017. 

"Desa Sendangsari akan memperingati hari jadinya ke 71, acara dimulai tanggal 18 dan diisi dengan ziarah kubur, Mujahadah pengajian juga oleh KH. Drs. Ibnu Mukti M.Pd.I, gelar Budaya dari 18 pedukuhan, Hadroh Madukuro dan kelompok Hadroh lainnya. Tanggal 23 diisi acara upacara adat dilapangan Kamijoro dengan menggunakan pakaian Kejawen. DPRD Kab. Bantul H. Sapta Sarosa, S. Psi. akan ngawal aspirasi pagelaran Wayang Kulit tanggal 25 dan ditutup dengan Kethoprak Pamong dan warga Sendangsari tanggal 26. Mohon bantuan dan dukungan dari masyarakat untuk menyaksikan dan mengikuti serangkaian acara tersebut", katanya. 

Wakil Bupati Bantul KH. Drs. Abdul Halim Muslih dalam kesempatan ini menyampaikan Majelis Pengajian baik untuk dilakukan untuk membentuk karakter dan jiwa masyarakat Bantul. “Dengan majelis ini kita berharap bisa menyempurnakan ilmu agama kita. Tidak ada orang yang ilmu dan amal ibadahnya sempurna. Majelis ilmu ini merupakan kebutuhan kita pribadi, Pemda Bantul menyadari pembangunan fisik sarana dan prasarana yang saat ini telah dilaksanakan. Pembangunan fisik harus disertai pembangunan non fisik, pendidikan, keshatan maupun mental spiritual keagamaan seperti malam ini merupakan cara kita membangun jiwa dengan tujuan kita mencapai keselamatan dunia selamat Akhirat.” 

KH. Drs. Abdul Halim Muslih juga menyoroti Kenakalan remaja yang saat ini sudah memprihatinkan. “Pembangunan selama ini harus disertai pembangunan spiritual keagamaan untuk dapat menyelamatkan kita semua khususnya generasi muda sebagai penerus perjuangan Bangsa Indonesia. Setelah didalami kenakalan remaja saat ini disebabakan oleh adanya perkembangan teknologi informasi HP (Gadget). Ada manfaat positif dari HP namun pengaruh negatifnya harus kita antisipasi, 99% kejahatan yang dilakukan anak-anak disebabkan HP. Kami harapkan peranan orang tua dan lingkungan masyarakat untuk ketat mengawasi dan membina anak-anak kita. Kita tidak ingin anak kita menjadi korban maupun pelaku. Orang tua harus mengecek hp anaknya. Pemerintah tidak bisa bekerja sendiri untuk menangkal kejahatan seperti ini.” 

“Di Majelis ini saya mengajak orang tua, pemuda untuk meningkatkan mengawasi dan membina anak-anak kita agar kita bisa menciptakan generasi yang soleh, solehah, semoga apa yang saya sampaikan ini ada manfaatnya”, imbuhnya. 

Acara ini dimeriahkan oleh Madukuro (Majlis Simtuddurror Kunjuk Rosul) dan ditutup dengan Pengajian yang disampaikan oleh H. Drs. Ibnu Mukti, M.Pd. pimpinan Ponpes. Qur'an Al Amin Pabuaran Purwokerto Jawa Tengah. 

sumber : humas-polsekpajangan.blogspot.com (Sihumas Polsek Pajangan)

Sendangsari.20-11-2017.Sapek Makaryo Bangun Desa.

Komentar atas PePengajian Akbar Dan Sholawat Masjid Gede Al Amin Selo Jetis Sendangsari

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

KIRAB BUDAYA

Desa Wisata Mangir

Subscribe Chanel Youtube Desa Sendangsari Bantul

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License