TIM VERIFIKASI RKPDesa 2018 melakukan survey lapangan

28 September 2017 23:32:48 WIB

Survey Lapangan Tahap I TIM VERIFIKASI 

 
Dalam penyusunan RKPDes Desa Sendangsari untuk Tahun Anggaran 2018, maka Pemerintah Desa Sendangsari Kecamatan Pajangan Kabupaten Bantul, dalam bidang Pembangunan telah menyepakati beberapa kegiatan dalam bidang tersebut. Salah satu kegiatan yang telah disepakati dan diajukan kepada TIM VERIFIKASI adalah pembangunan jalan umum atau cor blok jalan. Terdapat 10 Dusun yang direncanakan mendapatkan program tersebut, yaitu : Gupakwarak, Dadabong, Beji wetan, Beji Kulon, Panjangan, Benyo, Jaten, Kunden, Kayen, Krebet.
Dimulai dari tanggal 27  September 2017 sampai dengan 28 September 2017, Tim Verifikasi telah melakukan survey terkait dengan rencana pembangunan tersebut sesuai dengan dusun sasarannya. Survey dan verifikasi memuat tentang kondisi saat ini, lokasi, keadaan lingkungan sekitar, manfaat, pengukuran sesuai proposal pengajuan, kesesuaian dengan pagu anggaran dan kelayakannya.
Didapat data hasil survey 10 dusun yang terbagi dalam dua hari kerja survey di lapangan yang kemudian pada malam hari ini dikoordinasikan kembali bersama seluruh Tim Verifikasi untuk kemudian dilakukan verifikasi tahap akhir sebelum RAB sebagai bahan penyusunan RKPDes 2018. Hasil yang didapat nantinya akan dituangkan dalam berita acara dan dalam bentuk laporan yang akan dilaporkan kepada Lurah Desa Sendangsari yang kemudian oleh Lurah akan disampaikan kepada Tim Penyusun RKPDesa.
Agenda Tim Verifikasi selanjutnya adalah survey lapangan terkait pemberdayaan masyarakat khususnya pemberdayaan kelompok - kelompok usaha kecil dan menengah seperti kelompok peternak, kelompok petani, kelompok tanaman, dll.
Dengan terlaksananya step by step kerja Tim Verifikasi 2018 Desa Sendangsari, diharapkan penyusunan RKPDesa dapat berjalan dengan lancar dan baik, agar APBDesa dapat tersusun tepat waktu dan tepat sasaran. "Makaryo Bangun Deso"
 
Album foto :
 https://photos.google.com/album/AF1QipPhqFfQyxIgv0VqCh7PuJUzUdB9i_zTdVHpYVqP
 

Komentar atas TIM VERIFIKASI RKPDesa 2018 melakukan survey lapangan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

KIRAB BUDAYA

Desa Wisata Mangir

Subscribe Chanel Youtube Desa Sendangsari Bantul

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License