HAPPY IMUNISASI "MR" DI POSYANDU NGUDI WARAS DUSUN MANGIR KIDUL

26 September 2017 21:23:12 WIB

HAPPY IMUNISASI "MR"  DI POSYANDU NGUDI WARAS DUSUN MANGIR KIDUL
 
Gerakan serempak vaksin atau imunisasi Measles Rubella (MR) per Agustus - September 2017 yang digalakkan Pemerintah telah dilaksanakan hari ini 26 September 2017 di Dusun Mangir Kidul Desa Sendangsari.
Posyandu Ngudi Waras yang didaulat sebagai penyelenggara progam Vaksin MR pada hari ini yang bekerja sama dengan Puskesmas Pajangan mengupayakan agar tidak ada tanggapan negatif dari masyarakat setelah banyak isu yang beredar mengenai program pemerintah tentang imunisasi ini. Posyandu Ngudi Waras yang mengambil tema To Be Happy With  Imunisasi MR ini lebih mengutamakan kesadaran akan pentingnya vaksin MR.
Saat ini Indonesia sedang meningkatkan perhatian untuk melakukan eliminasi Campak dan Rubella, yang juga merupakan prioritas Regional dan Global. Di Indonesia Vaksin campak secara rutin diberikan kepada semua anak, dibagi menjadi dua dosis pada 9 bulan dan 18 bulan. Kini vaksin Rubella akan ditambahkan (M menjadi MR) dalam program Imunisasi Nasional. Campak dan Rubella adalah penyakit infeksi menular melaui saluran nafas yang disebabkan oleh virus. Anak dan orang dewasa yagn belum pernah mendapat imunisasi Campak dan Rubella atau yang belum pernah mengalami penyakit ini beresiko tinggi tertular. Tidak ada pengobatan untuk penyakit Campak dan Rubella namun penyakit ini dapat dicegah. Imunisasi dengan vaksin MR adalah pencegahan terbaik untuk penyakit Campak dan Rubella. Satu vaksin mencegah dua penyakit sekaligus.
Imunisasi yang di lakukan oleh petugas kesehatan dari Puskesmas Pajangan terdiri dari 3 orang Petugas Medis yaitu Ibu Anik, Ibu Anis dan Bp Eko mengawali program ini dengan menjelaskan tentang manfaat, efek samping yang sangat kecil serta perawatan yang harus dilakukan ibu atau ayah kepada balitanya setelah mereka mendapatkan vaksin tersebut  kepada anggota Bina Keluarga Balita yang sedang mengantar anak mereka untuk berpartisipasi dalam imunisasi MR ini.
Dengan dibantu oleh 8 Kader Kesehatan dari Posyandu Ngudi Waras Mangir Kidul, satu demi satu Balita sejumlah kurang kebih 30 balita di Posyandu "Ngudi Waras" diberikan suntikan Vaksin MR, Posyandu kali ini diwarnai dengan banyak suara tangisan, namun kita semua berharap anak - anak ini kelak menjadi anak yang sehat, cerdas dan berguna bagi Agama Nusa dan Bangsa. Salam "Makaryo Bangun Deso"
 
 

Komentar atas HAPPY IMUNISASI "MR" DI POSYANDU NGUDI WARAS DUSUN MANGIR KIDUL

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

KIRAB BUDAYA

Desa Wisata Mangir

Subscribe Chanel Youtube Desa Sendangsari Bantul

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License