Program Desa : Pembinaan Linmas Sendangsari Rutinan Setiap Minggu Kliwon

20 September 2017 11:27:14 WIB

Program Desa, Pembinaan rutin Linmas Desa Sendangsari di rumah Bpk. Kamtari Dusun Manukan Sendangsari Pajangan Bantul, Minggu (17/9/2017) jam 10.00 Wib.

Acara pembinaan Linmas dihadiri Kasipem Desa Sendangsari Sugiman, S.Pd., Kanit Binmas Polsek Pajangan Aiptu Samija, Kasihumas Polsek Pajangan Aiptu Purnama Eka Wahyudi, Bhabinkamtibmas Desa Sendangsari Aiptu Tetepana dan anggota Linmas Sendangsari sejumlah ± 60 orang.

Acara diawali dengan Dzikir Tahlil yang dipimpin oleh Rois Bpk. Dulhadi.
Perwakilan Lurah, Kasi Pemerintahan, Sugiman, S.Pd. menjelaskan bahwa besok pada hari Rabu tanggal 20 September 2017 sekira pukul 08.00 wib sd selesai di Kantor Balai Desa Sendangsari. Semua Linmas dimohon hadir mengikuti pelatihan ringan baris berbaris dan cara pengisian Blangko Kegiatan Linmas. Dari blangko tersebut akan dijadikan dasar pemberian honor dari pemerintah desa sesuai kemampuan desa," ujarnya.

Bhabinkamtibmas Desa Sendangsari Aiptu Tetepana menyampaikan ucapan terima kasih setiap kegiatan apapun yang ada di Dusun, Linmas sudah mengamankannya dengan baik. "Diminta ataupun tidak diminta, Linmas harus bisa hadir ikut dalam pengamanan, apapun jenis kegiatannya."

Disampaikan juga Linmas harus bisa meredam amuk massa dalam kasus kriminal, seperti kasus jambret kemarin di Bungsing. Menangkap pencuri atau jambret mohon tidak dihakimi secara Massa, namun agar diserahkan ke pihak berwajib, jangan ditiru seperti kejadian jambret di Pedukuhan Bungsing Desa Guwosari Kecamatan Pajangan yang dihakimi massa kemarin." ujarnya.

Kemudian Kanit Binmas Polsek Pajangan Aiptu Samija mengharapkan kerjasama yang sudah terjalin Linmas Sendangsari dan Polsek Pajangan khususnya Bhabinkamtibmas Desa Sendangsari Aiptu Tetepaana.

Pertemuan rutin Linmas Sendangsari September 2017 berakhir jam 12.00 Wib, situasi berjalan aman dan kondusif. Pertemuan berikutnya di rumas Bpk. Dulhadi Dusun Gupakwarak. (Sihumas Polsek Pajangan)

 

sumber : humas-polsekpajangan.blogspot.com

Komentar atas Program Desa : Pembinaan Linmas Sendangsari Rutinan Setiap Minggu Kliwon

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

KIRAB BUDAYA

Desa Wisata Mangir

Subscribe Chanel Youtube Desa Sendangsari Bantul

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License