Pemerintah Desa Sendangsari kirim 9 Pamong Desa Kuliah Di APMD Yogyakarta.

19 September 2017 03:42:25 WIB

Pemerintah Desa Sendangsari mengirimkan 9 (sembilan) orang pamong Desa untuk belajar di Sekolah Tinggi Pembangunan Nasional (APMD) Yogyakarta, program study Diploma III jurusan Pemberdayaan Masyarakat Desa. Pengiriman tugas belajar ini sesuai dengan program desa terkait peningkatan kapasitas pamong desa.

Program Peningkatan Kapasitas pamong dilakukan sebagai upaya percepatan pembangunan desa dengan meningkatkan mutu dan kualitas pamong desa Sendangsari. Biaya perkuliahan ini diambil dari Alokasi Dana Desa 2017 APBDes Sendangsari.

pada tahun ini, pemerintah mengirimkan 9 orang pamong untuk mengikuti kelas reguler Diploma III, diantaranya :

1. Dukuh Mangir Kidul, Hendri Setyawan

2. Dukuh Mangir Tengah, Sumardi

3. Dukuh Benyo, Surinto

4. Dukuh Jetis, Heksa Sunarya

5. Dukuh Dadabong, Munthoha

6. Dukuh Kabrokan Wetan, Nurwakhit

7. Dukuh Panjangan, Ngatimin

8. Staf Desa, Musafa

9. Staf Desa Rumboko.

 

Dalam sambutan pelepasannya, Lurah Desa Sendangsari menyatakan bahwa "kegiatan ini adalah wujud komitmen Desa untuk memajukan Desa. Meningkatkan Kapasitas Pamong agar lebih berdaya dan mampu mempercepat kegiatan Pembangunan Desa. semakin pintar Pamong, harapannya semakin baik pula pelaksanaan Pemerintahan dan semakin mampu membawa perubahan mindset pembangunan desa yang semakin lama semakin pelik permasalahan dalam masyarakat".

Perkuliahan ini dimulai tanggal 18 September di kampus APMD Timoho dengan jam pelajaran darpukul 14.00 hingga pukul 18.00. Kelas yang diikuti adalah kelas reguler, dengan harapan semakin banyak jam belajar, semakin banyak ilmu yang didapatkan.

kampus APMD dipilih karena dalam materi perkuliahannya semua berhubungan dengan desa, selain memang ada beasiswa yang ditawarkan dari APMD sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat.

 

 

 

Komentar atas Pemerintah Desa Sendangsari kirim 9 Pamong Desa Kuliah Di APMD Yogyakarta.

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

KIRAB BUDAYA

Desa Wisata Mangir

Subscribe Chanel Youtube Desa Sendangsari Bantul

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License