Sosialisasi Seleksi Pemilihan Pamong Desa Sendangsari

11 September 2017 23:54:28 WIB

Tahun ini, Pemerintah Desa Sendangsari akan melaksanakan seleksi penerimaan Pamong Desa untuk formasi Kepala Urusan Keuangan (Kaur Keuangan) dan 3 formasi untuk Kepala Dukuh (Mangir Lor, jaten dan Kamijoro). Formasi Kaur Keuangan untuk menggantikan posisi Ibu Rejeb Arbiyanto yang pada 3 September lalu purna tugas diumur 64 tahun dalam masa pengabdian 37 tahun.  Formasi Dukuh Mangir Lor menggantikan Bapak Utarno yang meninggal dunia Januari lalu. Formasi Dukuh Jaten untuk menggantikan posisi Bapak Jewal yang mengundurkan diri karena sakit dan formasi Dukuh Kamijoro menggantikan Bapak Supoyo yang Februari lalu purna tugas.

 

Tahapan seleksi ini dimulai dengan pembentukan Panitia Seleksi Pamong Desa (PSPD) yang sesuai Perda Bantul nomor 5 tahun 2016 berjumlah 9 orang dengan komposisi 4 dari Pamong Desa, 2 dari BPD dan 5 orang dari Lembaga Desa dan Tokoh Masyarakat. tanggal 5 Sepember lalu, terpilihlah dalam Musdes Pengisian Pamong Desa:

1. Zuchri Saren Satrio, S.Sos (Carik Desa)

2. Sugiman S.Pd. (Kasi Pemerintahan)

3. Fivien NE Kumalasari SE (Kaur Perencanaan)

4. Munthoha (Dukuh Dadabong)

5. Ir. Djoko Sri hardjito (BPD)

6. Riyadi (BPD)

7. Dalijo (LPMD)

8. Suprihatin, SE (PKK)

9. Mujib Az Zuhri (Karang Taruna)

 

Setelah terpilih, kesembilan orang tersebut berembug dan memutuskan Ir. Djoko Sri hardjito (BPD) sebagai Ketua Panitia dan Zuchri Saren satrio, S.Sos (Carik Desa) sebagai Sekretaris Paniia. Team ini diberi SK Lurah nomor 24/2017 dan mulai aktif bekerja tanggal 6 September 2017 dengan membuat tata tertib (tatib) seleksi pemilihan pamong desa yang disahkan dengan Keputusan Panitia Seleksi Pengisian Pamong Desa nomor 01/KPTS/PAN/IX/2017.

 

Setelah tatib disahkan, panitia kemudian membuat RAB kegiatan dan segera melakukan sosialisasi. Sosialisasi awal dilakukan melalui grup WA Sendangsari dan media yang lain. Sosialisasi berikutnya melalui Dukuh dan Lembaga Desa yang dilakukan pada tanggal 11 September  2017 di Balai Desa Sendangsari. Dalam sosialisasi ini menghadirkan semua Dukuh Sendangsari, Lembaga Desa, dan Camat Pajangan yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Bapak Sholeh (Kasi Pemerintahan Kec. Pajangan). Sosialisasi di Dusun akan dilakukan pada tanggal 12 September 2017 di 3 Dusun, yaitu Mangir Lor, Jaten dan Kamijoro.

 

 

Komentar atas Sosialisasi Seleksi Pemilihan Pamong Desa Sendangsari

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

KIRAB BUDAYA

Desa Wisata Mangir

Subscribe Chanel Youtube Desa Sendangsari Bantul

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License