Forum Komunikasi Kethoprak Bantul Kecamatan Pajangan Bersiap Menghadapi Festival Kethoprak 2017

26 Agustus 2017 08:04:11 WIB

Sebagai persiapan dalam rangka acara Festival Kethoprak se-Kabupaten Bantul yang akan dilaksanakan pada tanggal 7 Oktober mendatang, Forum Komunikasi Kethoprak Bantul (FKKB) Kecamatan Pajangan pada Jum'at (25/8/2017) kembali mengadakan latihan yang bertempat di pendopo milik Bapak Giyono, di Dusun Kunden, Sendangsari, Pajangan. Latihan yang dimulai pukul 20.00 tersebut dihadiri oleh para pengurus FKKB dan para pemain yang akan pentas di festival tersebut.

Untuk memenuni syarat yang harus menggunakan 50% pemain yang berusia 40 tahun ke bawah, pada sesi latihan tersebut terlihat cukup banyak anak-anak muda yang juga ikut latihan. Meski masih terlihat malu-malu dan canggung karena berada di tengah-tengah pemain kethoprak yang sudah berpengalaman seperti Subari Dhempet atau Saridal, mereka terlihat antusias dan memperhatikan dengan seksama.

Pada Festival Kethoprak tersebut nantinya kontingen dari Pajangan akan membawakan lakon "Kedhok Ungu", sebuah lakon yang murni karangan dari ketua FKKB Kecamatan Pajangan yaitu Saridal. Pada latihan yang kedua ini, para pemain masih belum melakukan olah adegan melainkan masih pada proses melancarkan irama dan intonasi yang sesuai dengan karakter yang dimainkan. Bahkan masih ada yang perlu dibongkar pasang untuk disesuaikan dengan karakter yang cocok agar tidak terlalu sulit untuk membawakan karakter yang harus dimainkan.

 

 

Komentar atas Forum Komunikasi Kethoprak Bantul Kecamatan Pajangan Bersiap Menghadapi Festival Kethoprak 2017

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

KIRAB BUDAYA

Desa Wisata Mangir

Subscribe Chanel Youtube Desa Sendangsari Bantul

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License