RAPAT KOORDINASI TIM VERIFIKASI RKPDesa 2018 SENDANGSARI

25 Agustus 2017 15:47:40 WIB

Hari ini, Jum'at 25 Agustus 2017 di Balai Desa Sendangsari ada agenda Rapat Koordinasi Tim Verifikasi RKPDesa 2018. Tim Verifikasi ini dibentuk pada saat Musyawarah Desa Penyusunan RKPDesa 2018 pada 19 Juni 2017. Tim Verifikasi Desa Sendangsari terdiri dari 9 orang, dengan susunan pengurus 1 orang sebagai koordinator dan 8 orang di 4 Bidang, yaitu Bidang Penyelenggaraan Pemerintahan, Bidang Pembangunan, Bidang Pembinaan Kemasyarakatan dan Bidang Pemberdayaan Masyarakat.

Dalam Musdes sebelumnya, disepakati, team ini di koordinasi oleh Bapak Muntaha (Dukuh Dadabong) dengan anggota diantaranya, Bapak Pana (Tokoh Masyarakat dan pengurus Gapoktan Sendangsari), Bapak Mudakir, (Tokoh Masyarakat),  Bapak Juwaini (Tokoh Masyarakat), Anik Suryani (unsur PKK), Waluyo (Anggota Team Tenis TPK Desa), Iwan Purnama (Kader Pemberdayaan Masyarakat Desa), Hendri Setyawan (Dukuh Mangir Kidul)

Hadir pula dalam pertemuan perdana ini, Lurah Desa, Irwan Susanto, ST., Carik Desa, Zuchri Saren Satrio, S.Sos dan Kaur Perencanaan, Fivien Nur Kumalasari, SE. 

Tak lupa, Lurah Desa memberikan pengarahan kepada team. "Team ini adalah team baru dalam sejarah desa kita. Sebelumnya kita tidak punya team semacam ini. Keberadaan team sangat penting bagi maju-mundurnya desa, karena pasca musdes, program yang direncanakan dan direkap oleh team RKPDes yang diketuai Carik Desa harus di verifikasi. Ini adalah salah satu bentuk partisipasi masyarakat dalam perencanaan pembangunan desa. Team harus memverifikasi usulan program fisik dan non fisik. Misalnya usulan perkerasan jalan, pembuatan gedung hingga verifikasi terhadap kelompok masyarakat yang akan menjadi sasaran program desa kedepan"

Carik Desa, Zuchri Saren Satrio, menambahkan, agar team mampu bekerja sinergis dengan Pemerintah Desa. "Tanggung jawab team ini besar, karena harus bekerja memverifikasi usulan-usulan Musdes dan mampu menyelaraskan antara usulan masyarakat, RPJMDes yang telah kita review bersama dengan BPD. Oleh karena itu, sinergitas dengan Pemerintah Desa dan team RKPDes menjadi penting. 

Dengan menyelaraskan RKPDesa dengan Visi Misi Kabupaten Bantul "Makaryo Bangun Desa" maka Tim Verifikasi Desa Sendangsari berusaha bekerja dengan semaksimal mungkin dengan visi dan misi yg sama.

Pembahasan rapat koordinasi pada hari ini adalah sepenuhnya menentukan regulasi atau kriteria dalam verifikasi kelayakan rancangan Rencana Kerja Permerintah Desa (RKPDes) Sendangsari agar sesuai dengan Visi misi Desa dan tentu saja RPJMDesa.

 

 Album foto:

https://goo.gl/photos/SAsGLVYG6B5oa8M16

Komentar atas RAPAT KOORDINASI TIM VERIFIKASI RKPDesa 2018 SENDANGSARI

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

KIRAB BUDAYA

Desa Wisata Mangir

Subscribe Chanel Youtube Desa Sendangsari Bantul

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License