Desa Wisata Mangir

pepen 19 Oktober 2023 20:54:33 WIB

Terletak di Kelurahan Sendangsari, Kecamatan Pajangan kurang lebih 10 km dari pusat Kota Bantul. Desa wisata Mangir Wonoboyo ini menawarkan daya tarik wisata sejarah dari peninggalan Kerajaan Mataram Islam, yakni Petilasan Ki Ageng Mangir Wonoboyo dan juga peninggalan Hindu-Budha.
Selain itu wisatawan dapat juga membuat kerajinan seperti blangkon, Anda bisa tahu bagaimana blangkon yang biasanya dijual di banyak tempat di Kota Yogyakarta dan bahkan menjadi identitas orang Jawa itu dibuat. Tentunya akan menjadi pengetahuan dan pengalaman yang baru untuk anda.
Anda juga bisa melihat proses pembuatan Anyaman Bambu dan Janur, atau anda menikmati sajian seni budaya seperti Karawitan, Gejog Lesung, Reyog, Campursari dan yang lainnya. Selain itu juga bisa belajar membuat gula jawa, tempe dan belajar beternak. Ada homestay yang siap menjadikan tidur anda nyenyak.
Jika anda datang kesana, anda wajib mencoba Gudeg Manggar dan Wader Goreng yang menggiurkan dan siap dinikmati setelah lelah bermain wahana air. Anda juga bisa membawa kerajinan kayu, anyaman bambu, kain dan kertas pulang kerumah dan menjadikannya souvenir dan oleh-oleh untuk orang tersayang.
 

Komentar atas Desa Wisata Mangir

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

KIRAB BUDAYA

Desa Wisata Mangir

Subscribe Chanel Youtube Desa Sendangsari Bantul

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License