Monev Komisi A DPRD dan Inspektorat Kab Bantul di Kalurahan Sendangsari

Rohmadi 31 Agustus 2022 10:50:12 WIB

Sendangsari - Dalam rangka monitoring dan evaluasi pelaksanaan Pembangunan, Pemerintahan, dan Kemasyarakatan Kalurahan Sendangsari, Komisi A DPRD Kabupaten Bantul bersama Inspektorat Kabupaten Bantul kunjungi Kalurahan Sendangsari, pada Selasa (30/8). Hadir dalam acara tersebut diantaranya Kepala Inspektorat beserta jajarannya, Panewu Pajangan, Lurah beserta Pamong Kalurahan, Bamuskal, Dukuh, perwakilan RT, TPK, Karang Taruna, dan PKK. Sementara itu Komisi A DPRD Kabupaten Bantul dihadiri oleh Bapak Anton Wahana,S.Sos dan Bapak Muhammad Agus Salim, SE.

Panewu Pajangan Anjar Arintaka Putra, S.Sos, M.M menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada DPRD beserta Inspektorat Kabupaten Bantul yang telah berkenan hadir di Kapanewon Pajangan. "Semoga atas kedatangan Komisi A DPRD beserta Inspektorat Kabupaten Bantul dapat membawa Sendangsari lebih maju lagi, ujarnya".

Sementara Priyo Harwijayanto S.Si., M.Si selaku wakil dari Inspektur Inspektorat Daerah Kabupaten Bantul memberikan sambutan dan apresiasi kepada Kalurahan Sendangsari karena menjadi salah satu dari 10 Kalurahan yang memiliki pelaporan keuangan yang baik. Selain itu, Priyo Harwijayanto S.Si., M.Si juga menyampaikan bahwa salah satu tugas dari Inspektorat adalah pembinaan dan pengawasan, dalam hal ini Inspektorat menghimbau agar Kalurahan berhati-hati dalam melaksanakan sewa menyewa tanah kas desa dan kegiatan pengadaan yang harus berpatokan pada SHBJ dan harus ada harga pembanding.

Selain itu Ketua Komisi A Bapak Agus Salim dan Anggota Komisi A Bapak Anton berharap bahwa Sendangsari dapat menjadi percontohan dengan memanfaatkan SDA yang ada. Selain itu, dalam hal pengadaan barang dan jasa, Ketua Komisi A mengharapakan agar Kalurahan menerapkan kearifan lokal dengan memprioritaskan penyedia-penyedia maupun distributor dari masyarakat setempat agar menumbuhkan geliat perekonomian desa.

Komentar atas Monev Komisi A DPRD dan Inspektorat Kab Bantul di Kalurahan Sendangsari

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

KIRAB BUDAYA

Desa Wisata Mangir

Subscribe Chanel Youtube Desa Sendangsari Bantul

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License